Kesalahan Menggunakan Maskara yang Masih Belum Disadari

Meita Fajriana30 Jun 2019, 12:00 WIB
Maskara

Fimela.com, Jakarta Jika kamu gemar menggunakan makeup, tentu sudah mengerti manfaat mengaplikasikan produk makeup dengan benar. Salah satunya adalah untuk menjadapatkan hasil riasan yang maksimal. Dengan teknik pengaplikasian yang benar, akan membuatmu cantik tanpa mengubah dirimu, atau terlihat menor.

Selain itu, menggunakan dengan benar produk makeup juga lebih awet dan riasan jadi tahan lama. Seperti yang sudah kamu ketahui, makeup terdiri dari berbagai produk seperti eyeshadow, eyeliner, blush on, concealer, foundation, lipstik, bronzer, dan maskara. Sangat penting bagi kita untuk menerapkan produk-produk ini dengan benar sehingga wajah tidak terlihat lebih tua.

Maskara adalah produk makeup yang masih sering salah saat digunakan. Namun kebanyakan dari kamu masih belu menyadarinya. Untuk mendapatkan hasil maksimal saat menggunakan maskara, berikut beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (30/6).

1. Menggunakan pada bulu mata atas sebelum yang bawah

Hal ini tentu sudah sangat lumrah terjadi. Kamu biasa menggunakan maskara pada bulu mata atas kemudian dilanjutkan dengan bagian bawah. Hal ini dapat merusak riasan matamu, bisa saja mata menjadi tercoreng. Untuk menghindari hal ini, aplikasikan maskara ke bulu mata bagian bawah terlebih dahulu dan kemudian beralih ke yang teratas.

 

Memompa kuas maskara

2. Memompa kuas maskara

Memompa bagian tutup yang sekaligus kuas maskara tentu sering kamu lakukan bukan? Kamu berpikir dengan demikian bisa membuatnya lebih merata saat diaplikasikan. Padahal, tindakan ini akan membuat maskara kering lebih cepat karena terlalu banyak udara yang masuk ke dalam tabung maskara. Hasilnya saat diaplikasikan bulu mata terlihat menggumpal.

 

Ilustrasi Maskara
Ilustrasi maskara (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Menggunakan penjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara

3. Menggunakan penjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara

Hal ini juga masih sering dilakukan kebanyakan mengguna makeup. Menggunakan penjepit bulu mata setelah diaplikasikan maskara merupakan kesalahan. Pasalnya hal ini bisa merusak bulu matamu membuatnya menjadi patah dan rontok. Selalu awali dengan menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan maskara.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓