Vegan, Ini 5 Makanan Pengganti Yogurt

Karla Farhana03 Jul 2019, 18:30 WIB
Kesegaran Yogurt Praktis Kaya Rasa untuk Kaum Urban yang Sibuk

ringkasan

  • Kini sudah banyak yogurt plant-based yang cocok untuk kamu yang menjalani diet vegan.
  • Yogurt vegan ini terbuat dari berbagai macam kacang-kacangan seperti almond dan kedelai. Ada juga yang terbuat dari santan kelapa.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemula, pasti membutuhkan proses untuk beralih dari makanan hewani ke nabati. We know that the struggle is real for some people. Apa lagi kalau kamu dulu sangat suka dengan telor, keju, ayam, susu sapi dan kambing, apa lagi yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan favorit banyak orang di seluruh dunia. Selain enak, yogurt mengandung probiotik yang baik untuk sistem pencernaan dan juga sistem reproduksimu. 

Tapi apa boleh buat, sebagai 'penganut' vegan, kamu kini tidak bisa lagi mengonsumsi yogurt seperti dulu. Tetapi, jangan khawatir karena kini sudah banyak yogurt vegan yang super lezat. 

Namanya, diery-free yogurt! Seperti yogurt biasa, bedanya, yogurt ini terbuat dari tumbuhan seperti almon, kacang kedelai, dan flax. Sebagai pengganti yogurt regular, berikut pilihan yogurt yang aman untuk kamu yang menjalani diet vegan

Yogurt dari Kacang Kedelai

Manfaat Yogurt untuk Buka Puasa
Yogurt / Sumber: iStockphoto

Yogurt ini, tulis Live Strong, terbuat dari kacang kedelai yang sudah dijadikan susu kedelai. Kemudian dicampur dengan active cultures atau bakteri untuk membuatnya menjadi berfermentasi dan menjadi yogurt. 

Yogurt jenis ini juga mengandung protein yang berasal dari kacang kedelain. Jadi, kamu tidak akan kehilangan asupan protein meski menjalani diet vegan. 

Yogurt Santan

Terbuat dari santan atau coconut milk, yogurt ini sangat kental dan sangat cocok untuk dimakan dengan buah-buahan dan cokelat. Namun, yogurt jenis ini mengandung lemak yang cukup banyak. 

Kandungannya tergantung dari seberapa banyak kandungan kelapa di dalamnya. Sehingga, sebelum membeli yogurt antan, kamu harus periksa dulu berapa persen kandungan kelapa di dalamnya. 

Yogurt Almond

Manfaat Yogurt untuk Buka Puasa
Yogurt dengan Topping Buah-buahan / Sumber: iStockphoto

Yogurt yang terbuat dari almond ini bebas produk diary atau olahan susu sapi. Seperti yogurt susu almond, yogurt almond juga mengandung rendah protein. 

Namun, sangat cocok untuk dinikmati bersama salad buah, atau jus buah serta muesli. Jadi, mana yogurt vegan yang paling kamu suka?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓