Kencan Pertama, Ini Tips Makeup untuk Menarik Perhatian Si Dia

Meita Fajriana03 Jul 2019, 09:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Kencan merupakan momen yang penting bagi perempuan. Saat kencan menjadi waktu untuk membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan pasangannya. Pada saat itu juga, biasanya kamu akan sangat memperhatikan penampilan, terlebih riasan wajah. Tidak hanya untuk menarik perhatian pasangan, namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan cara bersikap saat bertemu.

Terlebih saat kencan pertama. Tentu kamu ingin tampil semenarik mungkin untuk membuatnya jatuh hati. Jika ajakan kencan ini datang dadakan, jangan khawatir, tidak perlu waktu lama, kamu bisa menggunakan makeup singkat untuk tampilan yang maksimal.

Seperti dirangkum Fimela, Senin (1/7), berikut tutorial makeup singkat untuk kencan pertama yang bisa kamu coba.

1. Gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebih di wajah

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, gunakan tisu untuk mengangkat minyak berlebihdi wajah sebelum menambahkan produk makeup ke wajah. Kamu hanya perlu menepuk-nepuk perlahan bagian yang berminyak. Hindari penggunaan blotting paper karena dapat merangsang kelenjar minyak dan meningkatkan kadar minyak wajah.

2. Gunakan compact powder sesuai warna kulit

Gunakan compact powder yang mampu mengontrol minyak berlebih dan aplikasikan dengan menggunakan puff atau powder brush dengan cara ditepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah.

3. Tambahkan sedikit blush on, contour, dan highlighter

Berikan sedikit rona wajah agar tampilan lebih segar saat kencan setelah beraktivitas di siang hari. Gunakan blush on dan aplikasikan dengan menggunakan powder brush. Tepuk-tepuk blush on di bagian apple of the cheek dan mengarah telinga. Lalu, tambahkan sedikit contour di bagian hidung dengan menggunakan blending brush atau jari dan highlighter di tulang pipi.

 

Makeup untuk kencan

4. Tambahkan eyeshadow dengan warna yang lebih bold

Pilih warna-warna gelap seperti coklat atau maroon dan aplikasikan di sudut luar mata untuk menambah kedalaman tulang mata, lalu baurkan secara merata agar hasil terlihat lebih natural.

Tambahkan juga di bagian lower lash line agar mata terlihat lebih besar dan tegas.  Setelah itu, tambahkan warna shimmer yang cerah di sudut dalam mata Anda agar matanya terlihat lebih segar.

5. Tambahkan winged eyeliner

Gunakan eyeliner pensil dan tambahkan winged eyeliner untuk mempertegas bentuk mata. Tarik garis eyeliner dari sudut dalam mata ke sudut luar mata dan usahakan agar garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Lalu, tarik garis diagonal ke atas di bagian sudut luar mata agar mata terlihat lebih lebar.

 

Makeup
Ilustrasi makeup. (Foto: unsplash.com)

Menarik perhatian pasangan di kencan pertama

6. Hindari menambahkan maskara

Jika kamu sudah menggunakan maskara sebelumnya, hindari menambahkan maskara, karena hal tersebut dapat membuat maskara dan bulu matamu jadi menggumpal. Disarankan untuk menggunakan maskara dengan silk fiber di pagi hari, agar bulu mata tetap on fleek sepanjang hari.

7. Gunakan lipstick atau lip cream dengan warna bold

Pilih lipstick atau lip cream dengan warna-warna seperti oranye atau merah untuk menambah kesan lebih segar saat malam hari. Kalau kamu lebih menyukai lip cream juga bisa menjadi pilihan. Coba dan bersiap untuk membuat pasangan jatuh hati pada kencan pertamamu sahabat Fimela!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓