Kesalahan Perempuan Saat Beli Lipstik, Kamu Sering Mengalaminya Juga?

Ayu Miranti02 Jul 2019, 00:01 WIB
Kesalahan Wanita Saat Beli Lipstik, Kamu Sering Ngelakuin Juga?

Fimela.com, Jakarta Lipstik jadi salah satu kebutuhan makeup yang daily basis banget. Buktinya, kamu mungkin punya lebih dari dua hingga 3 jenis lipstik dalam dompet riasmu. Sayangnya, patah hati nggak hanya berlaku buat percintaan, tapi juga soal beli lipstik. Ini 5 kesalahan yang nggak boleh terulang agar hatimu tak lagi merana saat harus membuat keputusan untuk membeli lipstik.

Warna Nggak Sesuai Occasion yang Diperlukan

Warna Nggak Sesuai Occasion yang Diperlukan
© Shutterstock

Bukan hanya outfit yang nggak sesuai acara saja yang bisa merusak penampilanmu, tapi juga warna lipstikmu. Selalu ada waktu dan tempat yang tepat untuk semua warna lipstik.

Jangan sampai jadi pusat perhatian untuk alasan yang salah, karena memakai warna lipstik yang kurang cocok untuk occasion yang diperlukan. Sebaiknya pilih warna lipstik yang nude maupun pink untuk acara di pagi hari atau casual, dan simpan warna yang bold untuk acara-acara di malam hari atau cenderung formal.

Formulanya Nggak Sesuai Kulit Bibirmu

Formulanya Nggak Sesuai Kulit Bibirmu
© Shutterstock

Tak bisa dipungkiri jika kemasan menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih lipstik. Bukan hanya desainnya yang menarik, tapi juga memudahkanmu untuk menggunakannya khususnya saat touch up. Selain harus cukup kuat agar lipstik nggak gampang patah, penutupnya pun harus cukup rapat agar nggak mudah terbuka yang bikin lipstik rentan paparan bakteri.

Teksturnya Bikin Bibir Kering

Teksturnya Bikin Bibir Kering
© Shutterstock

Suka tergiur oleh penampilan beauty influencer saat memberikan review jujur soal lipstik? Sayangnya, yang terlihat menawan di wajah orang lain, belum tentu cocok buat kulit bibirmu.

Ada beberapa lipstik yang jatuhnya kering sehingga membuat bibir berisiko mengalami pecah-pecah dan tentunya bikin penampilanmu kurang sedap dipandang. Ada baiknya mencari lipstik dengan kandungan pelembap yang cukup tinggi dan terhindar dari bahan-bahan pemicu alergi untuk menjaga bibir tetap sehat dan cantik.

Kemasannya Bikin Sulit Touch Up

Kemasannya Bikin Sulit Touch Up
© Shutterstock

Warna lipstik yang dreamy banget dan disebut-sebut tahan lama bikin kamu tertarik untuk membelinya. Sayangnya, begitu dipakai bibir jadi terasa kering, apalagi jika menggunakan lipstik matte. Walau bisa diakali dengan mengoleskan lip balm terlebih dahulu, tapi nggak sedikit juga yang memilih meninggalkan lipstik tersebut daripada harus mengorbankan kelembapan bibirmu.

Liat Doang Nggak Cobain Tester Baru

Liat Doang Nggak Cobain Tester Baru
© Shutterstock

Namanya wanita paling susah melewatkan counter makeup, apalagi saat melihat produk lipstik baru yang digadang-gadang memberikan hasil terbaik. Tapi bukannya memberanikan diri untuk mencoba, kamu lebih memilih untuk melihat-lihat dulu lalu penyesalan itu datang terlambat saat sudah pulang ke rumah. Lain kali, nggak ada salahnya menjajal tester lipstik, tapi sebaiknya pilih yang baru agar terhindar dari perpindahan bakteri atau kotoran.

Terus gimana sih biar nggak patah terus saat membeli lipstik? Coba deh kamu kenalan dulu dengan Make Over Cliquematte Lip Stylo bakalan memberi pengalaman pakai lipstik yang beda. Lipstik yang satu ini merupakan koleksi lipstik matte dengan konsep click-pen yang memiliki formulasi non-drying matte. Punya kemasan berbentuk pen yang samping dan panjang, ada tombol clicker untuk mengeluarkan produk, nggak perlu puter-puter lagi deh.

 

Make Over Cliquematte Lip Stylo 1
© instagram/makeoverid

Setelah tombol clicker ditekan, produknya ready buat dipakai tanpa perlu cemas tiba-tiba turun sendiri. Tinggal atur saja seberapa banyak ingin mengeluarkan produk tanpa perlu cemas bakal mudah patah. Selain itu, sisa produk yang ada akan tetap terjaga kebersihannya sehingga mencegah pertumbuhan bakteri pada lipstik kesayangan. Dengan kemasan berbentuk pen seperti ini, touch up riasan bakal jadi lebih praktis dan cepat karena produk jadi mudah diaplikasikan. Nggak ada lagi drama lipstik patah karena terburu-buru saat memutar lipstik.

 

Make Over Cliquematte Lip Stylo 2
© instagram/makeoverid

Make Over Cliquematte Lip Stylo ini bisa banget dijadikan sahabat si pemilik kulit bibir kering. Mengandung formula Airy Smooth, membuat kulit bibir terhidrasi, nggak gampang kering dan nyaman dipakai seharian. Di awal launching, lipstik yang satu ini menawarkan 8 pilihan warna dengan shade cantik yang pastinya bikin jatuh cinta, yaitu Crush, Flamingo, Hollywood, Éclair, Jetsetter, Grandiose, Spotlight, dan Lady Boss.

Sekarang sudah ada 4 shade baru yang bakal menyempurnakan gaya makeup kamu, yaitu Royale, Hotshot, Truffles, dan Checkmate. Lengkap sudah 12 warna cantik yang akan membuat bibir terlihat maki on point. Mana warna yang paling bikin jatuh cinta nih?

Make Over Cliquematte Lip Stylo 3
© instagram/makeoverid

Biarpun memiliki hasil akhir matte finish, tapi Make Over Cliquematte Lip Stylo punya tekstur yang terasa creamy dan buttery saat digunakan. Proses membaurkan warna juga gampang, nggak perlu khawatir hasilnya bakal terlihat cakey. Saat proses retouch pun tampilan warna tetap cantik menutupi kembali aplikasi yang pertama. Asyiknya lagi, dengan 12 pilihan warna yang ada memungkinkan kamu untuk mengaplikasikan ombre lips yang menawan. Mix and match saja shade yang jadi favoritmu!

Nggak hanya punya berbagai keunggulan yang bikin Make Over Cliquematte Lip Stylo jadi pilihan yang tepat, sensasi pakai lipstik yang beda juga membuat produk ini layak masuk ke dalam list riasan kamu. Nggak ada lagi drama salah pilih lipstik dengan Make Over Cliquematte Lip Stylo. Cobain sendiri hasilnya, yuk!