Solusi Merawat Kulit Tangan yang Kering Agar Lebih Lembut

Meita Fajriana01 Jul 2019, 18:30 WIB
Kulit tangan lebih lembut

Fimela.com, Jakarta Kulit tangan yang kering didapatkan karena kurangnya dalam merawatnya. Tangan membutuhkan perawatan khusus karena merupakan salah satu bagian kulit yang sensitif. Setiap harinya kulit tangan terlalu sering dicuci dan terpapar bahan kimia, terkena paparan polusi, hingga bahaya sinar UV yang membuatnya terasa kasar dan kering.

Selain merawat kulit wajah, tangan juga menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat dengan rutin. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung kepercayaan dirimu. Kulit tangan yang lembut juga mendukung aksesori melekat lebih indah sepert cincin dan gelang.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (1/7), berikut beberapa daftar bahan alami yang bisa kamu gunakan dalam merawat kulit tangan yang kering. Selamat mencoba Sahabat Fimela!

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat melembabkan dan menyejukkan yang sangat baik. Lidah buaya juga bekerja dengan baik untuk mengatasi dan menjadi solusi untuk kulit tangan yang kering. Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan gel lidah buaya secara teratur tidak hanya membantu merawat tangan yang kering tetapi juga mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

 

Minyak Kelapa

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik untuk memberikan efek rileksasi pada kulit. Hal ini karena minyak kelapa memiliki sifat emolien yang meningkatkan hidrasi kulit sehingga melembapkan tangan yang kering menjadi lebih lembut.

 

Kulit tangan lebih lembut
Ilustrasi kulit tangan. (sumber: unsplash)

Scrub madu dan oatmeal

3. Scrub madu dan oatmeal

Campuran madu dan oatmeal menjadi scrub yang membantu eksfoliasi kulit sehingga lebih lembut. Oatmeal terbukti baik digunakan untuk perawatan kulit, khususnya area tangan yang kering. Penuh dengan sifat antioksidan dan emolien, madu membantu menjaga kulit tetap lembab, lembut, dan kenyal serta mencegah tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓