5 Jenis Manicure yang Bisa Dipilih Sesuai Kebutuhan

Anisha Saktian Putri02 Jul 2019, 13:30 WIB
Manicure/boldsky

Fimela.com, Jakarta Tangan dan kuku yang halus serta lembut bisa didapatkan dengan melakukan manicure. Proses manicure ini dapat mengelupaskan kulit mati pada tangan, alhasil tangan pun lebih lembap.

Ternyata manicure tersedia dalam berbagai pilihan yang berbeda, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Lalu apa saja jenis manicure? Berikut ulasannya, dilansir dari boldsky.

1. Basic manicure

Manicure dasar ini mampu membantu tangan relax, dan dapat membentuk kuku dengan indah. Manicure ini dimulai dengan pengaplikasian krim katikula.

Kemudian tangan direndam dalam bak berisi air hangat selama 5 menit, tangan pun dikeringkan. Lalu ahli manicure pun menghilangkan katikula, memotong, mengikir dan membentuk kuku. Dilanjutkan dengan pijatan tangan yang lembut.

2. French manicure

French manicure
French manicure

Manicure ini paling populer karena dapat membuat tampilan kuku lebih chic. Manicure ini sangat mirip dengan manicure dasar dalam prosesnya.

Perbedaanya terletak pada cara kuku dicat, seperti kuku dicat bening, ujung kuku kemudian ditambah warna putih.

3. Amerika Manicure

Amerika Manicure
Amerika Manicure

Amerika manicure sangat mirip dengan manikur Prancis. Perbedaannya adalah manikur Amerika memiliki tampilan yang lebih alami dibandingkan dengan manikur Perancis. Sementara manikur Prancis menggunakan cat kuku transparan dengan warna dasar merah muda, manikur Amerika menggunakan warna netral.

Bahkan, bentuk kuku juga berbeda dalam manicure Amerika. Bentuk kuku lebih melengkung di ujung dibandingkan dengan manikur Perancis. Prosesnya sama - merendam, mengikir, membentuk, memijat, dan mengecat kuku.

4. Gel Manicure

Gel Manicure
Gel Manicure

Jika sahabat Fimela malas pergi ke salon, gel manicure ini sangat cocok untukmu karena tahan lama. Jadi tidak perlu bulak-balik ke salon.

Prosesnya dimulai seperti biasa dengan merendam, mendorong kutikula, mengikir dan memotong kuku dan akhirnya memijat tangan. Teknisi kemudian menerapkan lapisan dasar diikuti oleh lapisan cat kuku gel. Sinar UV kemudian digunakan untuk mengeringkan cat ini sepenuhnya. Lapisan cat gel lainnya kemudian dioleskan. Sekali lagi, sinar UV digunakan untuk mengeringkan cat sepenuhnya dan kemudian selesai menggunakan top coat.

5. Paraffin manicure

Paraffin manicure
Paraffin manicure

Manikur parafin lebih tentang merawat tangan dengan benar daripada memperbaiki penampilan mereka. Manikur ini sangat cocok untuk merawat tangan yang kering dan memberikan perawatan yang menenangkan untuk tangan.

Dalam manikur ini, tangan dipijat menggunakan lotion bernutrisi dan kemudian direndam dalam lilin parafin cair suam-suam kuku. Tangan diangkat dari air, lalu bungkus dengan handuk selama sekitar setengah jam. Ini diikuti oleh proses manikur, pengarsipan, pemijatan, dan pengecatan kuku secara rutin.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓