Trik Membuat Pengaplikasian Makeup Lebih Mudah dan Singkat

Meita Fajriana15 Jul 2019, 13:00 WIB
Makeup/mlg

Fimela.com, Jakarta Hampir semua perempuan suka berdandan dan terlihat cantik. Namun biasanya kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam proses makeup. Tidak jarang malah berdampak pada aktivitasmu seperti terlambat misalnya.

Kenyataannya kamu bisa melakukan trik dalam mengaplikasikan makeup agar tetap tampil memukau dengan waktu yang singkat. Salah satunya hanya dengan mengaplikasikan maskara dan lipstik saja.

Ada banyak cara dan trik makeup lainnya untuk membuat penampilanmu sempurna. Seperti yang dirangkum Fimela dari situs Boldsky, berikut tiga langkah mudah untuk menghemat waktu saat menggunakan makeup, yang patut kamu coba!

1. Gunakan es batu

Untuk membuat makeup melekat dengan sempurna kamu bisa menggosokkan secara lembut es batu ke wajah. Lakukan hal ini sebelum memulai makeup. Setelah diaplikasikan pada seluruh wajah, kemudian keringkan. Ini akan membantu menutup pori-pori kamu dan mengencangkan kulit sehingga lebi halus dan lembut.

 

Trik tepat menggunakan concealer

2. Trik tepat menggunakan concealer

Bagi kamu yang hobi begadang akan membuat lingkaran di area mata terlihat lebih gelap dan menghitam. Hal ini tentu mengganggu penampilanmu, khususnya saat makeup. Kamu bisa mencoba trik ini untuk menyembunyikannya yaitu dengan menggunakan concealer. Namun ada cara menggunakan concealer dengan tepat.

Untuk menyembunyikan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata, oleskan concealer dalam segitiga terbalik dan baurkan menggunakan tangan dengan cara ditepuk-tepuk. Bentuk segitiga terbalik ini membantu menutupi semua yang perlu disamarkan untuk penampilan yang sempurna.

 

Mengaplikasikan concealer ke area mata/eye makeup
Mengaplikasikan concealer ke area mata/eye makeup. (Foto: shutterstock.com)

Petroleum jelly untuk highlighter

3. Petroleum jelly untuk highlighter

Highlighter berfungsi untuk memaksimalkan penampilan dengan menonjolkan wajah kamu. Namun menggunakan produk highlighter memberikan hasil yang berlebihan. Namun jangan khawatir kamu bisa menggantinya dengan petroleum jelly.

Aplikasikan petroleum jelly dapat memberi highlight pada wajah dengan nuansa yang soft dan alami. Trik ini sangat sempurna untuk penampilan sehari-hari kasual kamu. Cukup ambil sedikit petroleum jelly di ujung jari lalu aplikasikan pada tulang pipimu, dan bersiaplah terlihat cantik memesona.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓