Sukses

Beauty

Jerawat Muncul di Dada? Ketahuilah Penyebabnya

ringkasan

  • Jerawat dada adalah kondisi kulit yang disebabkan kelebihan produksi sebum
  • Kelebihan sebum yang diproduksi di daerah dada menyumbat pori-pori kulit dan ini menyebabkan jerawat
  • Lemon memiliki sifat asam yang ampuh hilangkan jerawat

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menyakitkan. Jerawat juga dapat muncul di mana saja, salah satunya di dada.

Penasaran tidak sih bagaimana jerawat di dada tersebut bisa muncul? Dilansir dari boldsky, berikut ulasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Jerawat dada adalah kondisi kulit yang disebabkan kelebihan produksi sebum, penyumbatan pori-pori kulit atau infestasi bakteri pada folikel rambut. Area dada memiliki banyak kelenjar penghasil sebum dan sangat rentan terhadap jerawat.

Kelebihan sebum yang diproduksi di daerah dada menyumbat pori-pori kulit dan ini menyebabkan jerawat.

Faktor lingkungan seperti kotoran dan polusi, hormonal, makanan tinggi gula dan reaksi alergi terhadap beberapa deterjen atau parfum mungkin juga menjadi penyebab jerawat dada.

Menghilangkan jerawat dada

Lemon memiliki sifat asam yang membantu melepaskan sumbatan dan membersihkan pori-pori kulit yang membantu melawan jerawat. Selain itu, lemon adalah sumber kaya vitamin C yang efektif menangani jerawat dan peradangan yang disebabkan olehnya.

Bahan:

Setengah lemon

Metode:

Potong lemon menjadi dua bagian. Ambil satu setengah dan gosokkan dengan lembut pada jerawat. Biarkan selama 2 jam. Bilas sampai bersih. Ulangi pengobatan ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading