Mengenal Plum Oil yang Disebut Ampuh Merawat Kecantikan Kulit

fitriandiani04 Jul 2019, 11:30 WIB
Plum oil bagus untuk kecantikan kulit

Fimela.com, Jakarta Banyak minyak alami yang sudah dikenal dapat memberi manfaat kecantikan, di antaranya minyak kelapa, argan oil, rosehip, dan jojoba. Kini ada satu 'pendatang baru', yakni plum oil. Sudah pernah dengar, Sahabat Fimela?

Plum oil terbuat dari biji buah plum. Tak kalah dengan yang lain, kandungan plum oil juga memiliki sejumlah manfaat untuk kulit sehingga membuatnya patut dipertimbangkan untuk masuk ke dalam skincare routine.

Minyak plum kaya akan antioksidan, polifenol, dan asam lemak. Kombinasi ketiga kandungan ini dapat melembapkan, melembutkan, melindungi kulit dari radikal bebas serta memperbaiki kerusakan yang ada

 

Jenis Kulit yang Cocok Pakai Plum Oil

Perawatan Kulit
Ilustrasi/copyright shutterstock

Minyak plum atau plum oil disebut memiliki kekuatan delapan kali lebih besar dari argan oil dan enam kali lebih besar dari marula oil. Ia juga memiliki formula yang sangat ringan hingga mudah meresap saat diaplikasikan ke kulit, dan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket.

Lalu, jenis kulit apa yang cocok dengan plum oil? Kabar baiknya, plum oil bisa diterapkan di jenis kulit apa saja. Pada kulit kering, ia bisa diandalkan untuk melembapkan. Bahkan kulit sensitif sekalipun akan bersahabat dengan plum oil berkat kelfimeembutannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓