Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Berjerawat dan Cara Pemakaiannya

Karla Farhana08 Jul 2019, 13:00 WIB
Cara Mencerahkan Wajah Kusam dengan minyak kelapa

ringkasan

  • Minyak kelapa ternyata dapat mengatasi jerawat.
  • Pasalnya, minyak kelapa mengandung zat anti bakteria dan anti inflamasi.
  • Namun agar tidak menutup pori-pori, sebaiknya kamu mengaplikasikan minyak ini dengan cara ditotol pada jerawat.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan hal yang sangat menyebalkan. Namun, hampir semua orang sepertinya pernah mengalami hal ini. Di samping menjadi masalah yang paling umum, sebenarnya tidak semua orang dapat menemukan treatment yang tepat untuk menyembuhkan jerawatnya hingga tuntas. 

Sebagian orang harus mengonsumsi obat, sebagian orang lainnya memilih obat herbal yang natural. Ada begitu banyak minyak alami yang bisa membantu mengatasi jerawat. 

Salah satunya, tea tree oil. Dilansir dari Style Craze, minyak ini memang paling banyak digunakan untuk mengobati dan mencegah jerawat. Namun, selain minyak tersebut, masih ada minyak lainnya yang memiliki khasiat serupa, seperti minyak kelapa. 

Style Craze menulis, minyak kelapa sangat aman digunakan untuk face oil, terutama untuk wajah yang memiliki banyak jerawat. Bahkan, Style Craze menulis, minyak kelapa ini bisa mengobati dan menghilangkan jerawat dengan sangat efektif.

Kandungan Minyak Kelapa

Minyak kelapa
Ilustrasi/copyright shutterstock

Bukan hanya rumor, minyak kelapa ternyata sudah terbukti dapat menyembuhkan dan meredakan jerawat. Sebuah studi dilansir dari Style Craze, minyak kelapa mengandung asam capric serta asam lauric yang merupakan anti bakteri dan anti inflamasi. Minyak kelapa juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bekas jerawat. 

Jenis Minyak Kelapa yang Mana?

Minyak kelapa/boldsky
Minyak kelapa/boldsky

Jangan sembarangan saat kamu memilh minyak kelapa. Pasalnya, minyak kelapa memiliki beberapa jenis. Seperti efined coconut oil, processed coconut oil, and virgin coconut oil. 

Nah, untuk kulit berjerawat, sebaiknya kamu menggunakan virgin coconut oil. Agar tidak menyumbat pori-pori, sebaiknya kamu menggunakan minyak ini dengan cara ditotol. Bukan mengusap ke seluruh wajah. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓