Keajaiban Sea Salt untuk Kecantikan

fitriandiani18 Jul 2019, 14:30 WIB
Sea salt

Fimela.com, Jakarta Jika kamu merupakan salah satu perempuan yang gemar merawat kecantikan dengan bahan-bahan alami dari dapur, jangan lewatkan sea salt! Bahan yang satu ini memiliki sederet keajaiban bagi kecantikan, baik untuk kulit, rambut, sampai gigi.

Sea salt merupakan jenis garam yang tidak melalui banyak proses kimia dalam produksinya, sehingga kandungan mineral di dalamnya masih sangat banyak dibandingkan jenis garam lain.

Berikut beberapa cara memanfaatkan sea salt untuk kecantikan. Praktis dan mudah diaplikasikan!

Masker untuk Menghaluskan Kulit

Kulit Wajah
Ilustrasi/copyright shutterstock

Campur 2 sdt sea salt halus dengan 4 sdt madu organik, aduk sampai rata lalu aplikasikan di wajah yang sudah bersih dan kering. Gosok sebentar, kemudian diamkan. Perpaduan sea salt dan madu akan memberimu kulit halus, lembut, dan lembap.

Treatment Ketombe

ketombe
ketombe/pexels

Sea salt ampuh meluruhkan ketombe dan membersihkan kulit kepala. Ia juga mampu melancarkan peredaran darah serta menekan produksi minyak berlebih yang menyebabkan tumbuhnya jamur.

Aplikasikan sea salt ke rambut lalu pijat seperti sedang keramas dalam kondisi tangan yang basah.

Body Scrub

Scrub Gula
Ilustrasi scrub gula/copyright shutterstock

Sea salt bisa diandalkan sebagai eksfoliator yang berfungsi meluruhkan sel kulit mati. Sea salt juga dapat mengembalikan kelembapan kulit, serta menjaganya tetap halus dan lembut dengan kandungan mineral yang dimiliki.

Campurkan sea salt dengan olive oil secukupnya, lalu aplikasikan ke tubuh saat mandi. Jangan gosok terlalu keras agar tidak merusak kulit, ya!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓