Panduan Mengaplikasikan 3 Shade Eyeshadow bagi Pemula

fitriandiani09 Jul 2019, 16:00 WIB
Eyeshadow

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan eyeshadow bukan perkara mudah bagi yang belum terbiasa. Apalagi jika ingin memakai lebih dari satu warna.

Agar tampilannya sempurna, teknik pengaplikasian yang tepat amat penting. Pilihan warna yang digunakan harus di-blend dengan sempurna guna menghasilkan rona yang pas di mata.

Bagi Sahabat Fimela yang masih tergolong pemula dalam dunia makeup, bisa ikuti tips di bawah ini untuk mengaplikasikan eyeshadow. Simak, ya!

 

Tips Mengaplikasikan Eyeshadow

Mau ahli pakai eyeshadow? ini trik mudah dari para makeup artist
Sontek trik dari para makeup artist saat mengaplikasikan eyeshadow agar hasilnya sempurna. (Foto: Unsplash)

Perhatikan Gradasi Warna

Jika ingin menggunakan lebih dari satu warna, pastikan warna yang dipilih bergradasi dalam satu tone. Misal; warna beige, coklat muda, dan coklat tua. Jangan lupa awali dengan mengaplikasikan primer ke seluruh kelopak mata.

Mulai dengan Warna Paling Muda

Sebagai base, aplikasikan warna yang paling muda terlebih dahulu, yakni beige. Tepuk-tepukkan flat brush ke seluruh area kelopak mata.

Blending

Setelah base-nya merata, lanjut dengan warna tengah yakni coklat muda. Gunakan rounded brush untuk blending dengan cara menyapukan di bagian bawah alis sampai pangkal kelopak mata dengan gerakan memutar.

Membingkai Mata

Cara Memakai Eyeshadow 2 Warna
(sumber: iStock)

Terakhir, sapukan eyeshadow warna paling gelap dari ketiga shade tadi ke bagian ujung luar kelopak mata. Sesuaikan ketebalan dengan keinginanmu. Kamu bisa buat lebih tebal dan memanjang keluar untuk efek smokey atau tipis-tipis saja agar terlihat lebih natural.

Bagaimana, Sahabat Fimela? Terlihat mudah, kan? Yuk coba aplikasikan!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓