6 Kesalahan Makeup Fatal yang Bisa Buat Kamu Tampak Lebih Tua

Annissa Wulan13 Jul 2019, 12:00 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup telah menjadi gaya hidup yang sangat penting saat ini, terutama bagi kaum perempuan. Banyak perempuan yang keberatan keluar rumah tanpa makeup, apa kamu salah satunya?

Sayangnya, tidak semua perempuan bisa mengaplikasikan makeup dengan baik, masih banyak kesalahan yang justru membuat mereka tampak lebih tua. Dilansir dari goodhousekeeping.com, Rabu (10/7/2019), berikut ini adalah beberapa kesalahan makeup fatal yang membuatmu tampak lebih tua, penasaran?

1. Alis kartun

Alis yang berlebihan dan terlihat keras adalah yang terburuk. Kamu mungkin menggunakan pensil alis yang kurang tepat, seperti terlalu lunak atau justru terlalu kuat, sehingga hasil pengaplikasiannya tidak terlihat natural.

2. Berlebihan dalam mengaplikasikan foundation

Kulit kering seharusnya tidak ditutupi menggunakan foundation dengan tekstur krim. Formula produk makeup yang kental dan krim biasanya diciptakan untuk memberikan cakupan penuh dalam lebih banyak pigmen.

 

 

Penggunaan foundation dan concealer yang tidak tepat

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. (unsplash.com/Mickael Gresset).

3. Memilih foundation yang terlalu pucat

Jika warna kulitmu sudah pucat dan kamu memilih warna foundation yang serupa, maka ini akan jadi kesalahan. Pilihlah warna foundation yang sedikit lebih hangat dari warna kulitmu.

4. Berlebihan dalam menggunakan concealer

Agar penggunaan concealer tidak menonjolkan garis-garis halus pada wajah, aplikasikan di area tertentu saja, seperti bawah mata untuk menutupi kegelapan. 

Penggunaan blush on dan highlighter yang tidak tepat

Makeup/mlg
Ilustrasi No-Makeup/copyright shutterstock

5. Menggunakan blush on yang terlalu merah

Blush on tidak perlu diaplikasikan secara berlebihan dan kamu harus menempatkannya di area yang tepat. Aplikasikan blush on di atas tulang pipi untuk memberikan kesan kulit yang segar.

6. Mengaplikasikan highlighter secara berlebihan

Mengaplikasikan highlighter di area wajah yang salah hanya akan memberikan efek yang buruk. Gunakan di area cahaya menyentuh kulit wajahmu secara alami, seperti tulang alis, pangkal hidung, dan sepanjang tulang pipi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓