7 Rahasia Membuat Manicure Lebih Tahan Lama

Annissa Wulan22 Jul 2019, 15:30 WIB
Gigit jari kuku

Fimela.com, Jakarta Manicure dan pedicure menjadi gaya hidup yang penting, terutama bagi kaum perempuan, apa kamu salah satunya? Sayangnya, mempertahankan manicure dalam waktu lama bisa menjadi tantangan tersendiri.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa langkah membuat manicure lebih tahan lama. Penasaran?

1. Pilih potongan yang lebih pendek

Potongan kuku yang panjang akan membuatmu lebih sulit beraktivitas, terutama mengetik. Memaksakan mengetik saat kuku panjang justru akan merusak ujung kuku, sehingga mempertahankan potongan kuku yang lebih pendek saat manicure adalah pilihan terbaik.

2. Jangan lupa lapisan dasar

Banyak orang mengira bahwa lapisan atas atau lapisan terakhir adalah satu-satunya cara melindungi cat kuku. Ternyata, lapisan dasar juga sama pentingnya untuk membuat permukaan kuku yang lebih lembut, sehingga manicure bisa bertahan lebih lama.

3. Pastikan cat juga menjangkau ujung kuku

Kamu harus memastikan bahwa setiap warna yang diaplikasikan merata sampai ke ujung-ujungnya. Jika kamu manicure di salon, di rumah, kamu masih harus rutin mengaplikasikan lapisan atas untuk menjaga cat kuku tetap tertutup.

4. Hindari air hangat selama 12 jam pertama

Manicure apapun bentuknya membutuhkan waktu untuk mengering dan mengeras, panas dapat mengganggu proses ini. Jika bisa, hindari mencuci piring, atau jika kamu harus melakukannya, gunakan sarung tangan selama manicure.

 

Menggunakan minyak kutikula secara rutin

Cat Kuku
Ilustrasi kuku/copyright shutterstock

5. Gunakan minyak kutikula

Kelembapan adalah kunci untuk melindungi manicure dari kerusakan yang mungkin terjadi sehari-hari. Pijatkan minyak kutikula ke kuku di malam hari agar tetap sehat.

6. Jauhkan dari hand sanitizer

Alkohol yang ada pada produk hand sanitizer dapat menghilangkan cat kuku, terutama lapisan teratas. Daripada menggunakan hand sanitizer, lebih baik gunakan mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri yang ringan.

7. Lewati tabir surya

Berhati-hatilah saat kamu mengaplikasikan tabir surya. Bahan-bahan yang ada di dalam tabir surya dapat menyebabkan kuku menguning dan lapisan atasnya rusak.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓