5 Racikan Tradisional Alami yang Ampuh Melembutkan Kulit

fitriandiani12 Jul 2019, 20:00 WIB
Perawatan kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit dengan tekstur lembut adalah dambaan setiap perempuan. Tak heran kalau banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi melakukan perawatan canggih di klinik, agar kulitnya tampak sehat dan cantik.

Kendati demikian, perawatan canggih di klinik kecantikan bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kulit yang cantik. Sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini, banyak perempuan mengandalkan rahasia kecantikannya pada skincare yang berasal dari racikan bahan alami.

Melansir dari HerBeauty, inilah sejumlah skincare alami yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan kulit dengan tekstur lembut.

Racikan Bahan Alami

Ilustrasi Rose Water
Ilustrasi rose water (dok. Pixabay.com/silviarita/Putu Elmira)

1. Lemon dan Rose Water

Campur perasan lemon dengan rose water di dalam botol. Jadikan sebagai toner. 'Air ajaib' ini dapat memberikan efek lembap yang membuat wajah glowing sepanjang hari.

2. Kentang

Haluskan kentang lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker, ini berkhasiat untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam maupun bekas luka di kulit.

3. Masker buah

Punya sisa-sisa buah yang sudah enggan kamu makan? Haluskan semua buah tersebut dan jadikan masker wajah. Kulit wajahmu bisa mendapatkan khasiat antioksidan dari buah-buahan tersebut.

Cuka Apel dan Wortel

cuka apel
ilustrasi cuka apel/copyright Rawpixel

4. Cuka apel

Bukan hal baru; cuka apel memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Campur cuka apel dengan rose water. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan air tersebut ke wajah, diamkan hingga mengering selama 10 menit. Cuka apel dan rose water adalah solusi untuk noda-noda di wajah dan pigmentasi yang tidak merata.

5. Jus wortel

Bukan cuma bagus untuk mata, wortel juga bisa membuat kulit wajah berteksutr lembut meski tanpa makeup. Minumlah segelas jus wortel setiap hari, kamu akan melihat hasilnya pada kulit sebulan kemudian!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓