3 Aturan yang Harus Diikuti Ketika Melapisi Produk Skincare

Annissa Wulan21 Jul 2019, 13:00 WIB
Produk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Bagaimana biasanya kamu mengaplikasikan produk skincare? Bagi yang tidak terbiasa menggunakan satu atau dua produk saja, aturan melapisi setiap produk juga penting untuk dipahami.

Melapisi produk skincare tidak boleh dilakukan sembarangan. Yang mungkin telah sering kamu dengar adalah bahwa produk skincare dengan tekstur yang ringan harus diaplikasikan terlebih dahulu, sebelum produk bertekstur lebih berat.

Selain itu, tabir surya harus menjadi produk terakhir yang kamu aplikasikan setelah semua produk lainnya. Dilansir dari purewow.com, Senin (15/7/2019), berikut ini adalah beberapa aturan dalam melapisi produk skincare yang harus kamu pahami, penasaran?

1. Pembersih

Produk pembersih seperti balsem harus diaplikasikan dengan cara yang tepat. Ambil sedikit, kemudian ratakan di jari-jari tangan terlebih dahulu, baru aplikasikan pada kulit wajah, dan bilas dengan bersih.

2. Serum

Untuk serum, kamu hanya perlu meneteskan sedikit produk pada setiap ujung jari salah satu tanganmu kemudian ratakan pada tangan lainnya. Setelah itu, tepuk- tepuk lembut produk skincare ini di kulit wajah secara merata.

 

Mengaplikasikan krim mata dan pelembap

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan/copyright shutterstock

3. Krim mata

Mengaplikasikan krim mata tidak boleh asal. Karena kulit di area mata adalah kulit yang paling halus, kamu harus benar-benar berhati-hati saat mengaplikasikan krim mata.

Ambil sedikit produk kemudian tepuk-tepuk lembut di kulit sekitar mata. Ingat, tidak boleh digosok terlalu keras dan hindari mengaplikasikan produk terlalu dekat dengan mata.

4. Pelembap

Pelembap biasanya diaplikasikan terakhir sebelum kamu mengaplikasikan tabir surya. Caranya seperti saat kamu mengaplikasikan serum.

Letakkan produk di tangan terlebih dahulu, gosokkan, baru aplikasikan pada seluruh kulit wajah secara merata. Bagaimana biasanya kamu mengaplikasikan produk skincare?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓