5 Cara Terbaik Merawat Bulu Mata Extension Agar Tahan Lama

Vinsensia Dianawanti22 Jul 2019, 07:00 WIB
5 Keuntungan Memakai Bulu Mata Ekstensi

Fimela.com, Jakarta Bulu mata merupakan fitur wajah yang berperan penting dalam penampilan perempuan. Memang tidak semua perempuan dianugerahi bulu mata yang panjang dan lentik layaknya para supermodel. Sebagai solusi, hadirlah teknologi bulu mata palsu.

Repot dengan sistem lepas pasang bulu mata palsu, akhirnya muncul teknologi bulu mata extension yang lebih praktis. Di mana kamu tidak perlu lagi memikirkan tampilan bulu mata ketika makeup.

Disebut bulu mata extension, tentu ketahanan untuk berada di garis kelopak pun tidak sekuat bulu mata asli. Sehingga membutuhkan perawatan yang tepat. Melansir dari Lash Lounge, berikut cara terbaik untuk merawat bulu mata extension.

1. Menjaganya tetap bersih

Menjaga bulu mata extension tetap bersih adalah dengan menggunakan pembersih bulu mata khusus. Fungsinya, tentu untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada bulu mata. Biasanya, formula dari pembersih bulu mata extension sangat lembut dan bebas alkohol.

Ketika hendak membersihkan riasan mata, gunakan kapas yang sudah ditetesi cairan pembersih. Kemudian gosok lembut kelopak mata dan hindari untuk menggosok bulu mata. Saat perlu membersihkan bulu mata, gunakan sikat bulu mata yang lembut.

2. Jangan gunakan produk berbasis minyak

Ketika memutuskan untuk menggunakan bulu mata extension, itu artinya kamu harus menyingkirkan produk makeup maupun perawatan kulit yang berbasis minyak.

 

Cara merawat bulu mata extension

Bulu mata
Ilustrasi bulu mata palsu/copyright shutterstock

3. Jangan kenakan maskara

Keindahan dari bulu mata extension bukan hanya terletak pada wujudnya. Kepraktisan untuk tidak menggunakan maskara juga menjadi pertimbangan orang lebih memilih bulu mata extension. Dengan tidak menggunakan maskara pada bulu mata extension, artinya kamu memperpanjang umur bulu mata extension-mu. Jika terpaksa harus menggunakan maskara, gunakanlah satu lapisan saja

4. Hindari paparan yang berlebihan

Sebisa mungkin jauhkan bulu mata extension dari kelembapan. Kelembapan yang terlalu banyak secara konstan tidak baik untuk bulu mata. Jika terasa basah, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk.

5. Lakukan retouch secara berkala

Sepintar apapun kamu merawat bulu mata extension, akan tiba saatnya ia butuh retouch. Retouch bukan hanya menambahkan bulu mata extension yang sudah hilang namun juga membersihkan bulu mata oleh ahlinya. Sehingga umur bulu mata extension bisa lebih panjang.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓