Sederhana, Ini Trik Hilangkan Uban Pada Rambut

Meita Fajriana20 Jul 2019, 08:00 WIB
Uban

Fimela.com, Jakarta Aktivitas yang padat dan pikiran yang menumpuk, serta gaya hidup yang tidak sehat membuat perubahan pada tubuh. Perubahan ini bahkan muncul pada usia yang terbilang muda, seperti uban di rambut. Munculnya uban lebih cepat dari usia seharusnya, dapat membuat kamu risih dan kurang percaya diri bukan.

Melansir dari boldsky, Kamis (18/7), berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menyingkirkan uban di rambut yang sudah terlanjur muncul diusia yang masih muda. Jangan khawatir sahabat Fimela!

1. Pakai Mentega

Perawatan rambut menggunakan mentega merupakan salah satu tips unik untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan lembut. Kamu juga dapat melihat mentega bekerja menghilangkan uban di rambut.

Penggunaannya mudah saja, oleskan mentega pada akar rambut, dan pastikan mentega mengenai kulit kepala. Biarkan selama satu jam lalu bersihkan. Lakukan hal ini sekali dalam sebulan untuk hasil yang maksimal.

2. Konsumsi Kecambah Kacang Hijau

Sebuah penelitian di Inggris menemukan nutrisi dari kecambah dapat menghentikan uban tumbuh di rambut. Kecambah kacang hijau ini dapat memberikan nutrisi baik pada rambut. Konsumsi kecambah kacang hijau ini secara rutin dan lihat bagaimana rambut akan terhindar dari uban dan rambut rontok.

 

Bawang Merah

3. Bawang Merah

Jus bawang secara ajaib dapat membantu rambut kamu yang ditumbuhi uban kembali kewarna semula. Gunakan jus bawang merah untuk keramas. Oleskan ke seluruh bagian kepala. Biarkan hingga 30 menit, kemudian bilas. Untuk menghilangkan bau bawang yang khas, kamu dapat memberikan shampo pada rambutsaat membilasnya.

 

Rambut Beruban
Ilustrasi rambut beruban/copyright shutterstock

Gunakan Kopi

4. Gunakan Kopi

Kopi merupakan salah satu pewarna rambut alami, sehingga dapat menutupi uban yang memutih di rambut. Campurkan empat sendok kopi dengan 100 ml air, aduk dan biarkan hingga lima menit. Usapkan larutan kopi ini ke seluruh bagian kepala dan bilas. Hal ini akan membantu menyamarkan uban pada rambut serta memperbaiki struktur rambut.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓