Sederhana, Coba Trik Perawatan Kulit Wajah dengan Bawang Merah

Meita Fajriana17 Jul 2019, 15:00 WIB
Perawatan kulit dengan bawang merah

Fimela.com, Jakarta Bawang merah tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan dasar membuat masakan dan bumbu dapur, namun nyatanya dapat juga digunakan untuk menghilangkan permasalahan kulit wajah khususnya noda hitam. Bawang merah dapat memperbaiki tekstur kulit dengan menggunakannya sebagai bahan alami facial wajah.

Melansir dari situs Boldsky, Jumat (17/7), Anda dapat meracik sendiri bawang merah sebagai masker wajah Anda dengan variasi sebagai berikut.

1. Bawang Merah dan Air Mawar

Setelah Anda mengaplikasikan masker bawang merah, cuci wajah Anda dengan air mawar. Bawang merah akan membantu membuka pori-pori pada wajah Anda, sementara air mawar membersihkan dan menutup pori Anda sehingga kulit Anda lebih lembut dan cerah.

2. Bawang Merah dan Air Kelapa

Gunakan masker bawang merah pada wajah Anda. Setelah 15 menit cuci wajah Anda dengan air kelapa. Air kelapa akan bereaksi dengan kadar asam pada bawang yang dapat membantu menghilangkan permasalahan pada kulit wajah seperti noda hitam.

3. Masker Bawang dan Susu

Cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan susu yang didinginkan. Kemudian bersihkan wajah dan keringkan. Aplikasikan masker bawang merah dan biarkan beberapa menit lalu bersihkan. Hal ini akan membantu membersihkan pori-pori Anda dan mengangkat sel kulit mati sehingga wajah Anda lebih memesona.

bawang merah untuk perawatan kulit
ilustrasi bawang merah untuk perawatan kulit/copyright shutterstock.com