Sukses

Beauty

Alasan Kenapa Kandungan Alkohol dapat Merusak Rambut

Fimela.com, Jakarta Berbagai produk perawatan rambut menjanjikan hasil styling mahkota alamimu sangat indah. Berbagai perawatan produk tersebut pula kerap menjanjikan rambut rusak dapat kembali sehat. 

Namun, kamu mungkin tidak begitu jeli melihat apa saja yang terkandung di dalamnya. Di Indonesia, begitu banyak produk perawatan rambut yang menggunakan berbagai bahan kimia. 

Dilansir dari Style Craze, penggunaan bahan kimia pada sampo, kondisioner dan masker rambut dibutuhkan untuk membuat nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat menyerap ke dalam kutikula rambut dengan lebih cepat. Karena itu, banyak produk yang menjadikan rambutmu halus seketika. 

Merusak Rambut

Namun sayang, tidak semua bahan kimia pada produk tersebut menutrisi mahkota alamimu. Bahkan, dalam penggunaan jangka panjang, ada juga bahan kimia yang malah merusak rambut. 

Seperti alkohol dengan tipe short chains yang justru malah membuat rambutmu menjadi sangat kering setelah penggunaan rutin selama sebulan atau lebih. Alkohol jenis ini, tulis Naturally Curly, biasanya digunakan agar produk perawatan tersebut tahan lebih lama. Dengan kata lain, alkohol merupakan pengawet dan menjaga produk bebas dari bakteri. 

Namun, alkohol juga dapat membuat rambut menjadi super kering. Karena alkohol dapat mengurangi dan menghilangkan kelembapan rambut. Jadi, jika ada tulisan ethanol, SD alcohol, SD alcohol 40, denatured alcohol, propanol, propyl alcohol dan isopropyl alcohol pada daftar bahan yang tertera pada kemasan produk perawatan rambutmu, segera ganti dengan produk yang lebih alami. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading