Kandungan Skincare yang Memberikan Hasil Maksimal saat Digunakan Bersamaan

Beauty Journal17 Jul 2019, 11:15 WIB
skincare

ringkasan

  • Hyaluronic Acid + Retinoid
  • Vitamin C + Vitamin E
  • Anti-oksidan + Tabir Surya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar istilah skincare cocktail? Layaknya minuman, kandungan skincare juga kerap kali dicampurkan agar dapat lebih praktis saat digunakan. Tak hanya itu, dengan kombinasi kandungan skin care yang tepat kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk kulit, lho! Bahkan, dapat membantu mengurangi dampak negatif dari sebuah kandungan. Dilansir dari Byrdie dan Healthline, berikut ini adalah beberapa kombinasi kandungan skin care yang dapat memberikan hasil maksimal bagi kulit.

Hyaluronic Acid + Retinoid

Retinoid merupakan kandungan skincare yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari mendorong metabolisme sel kulit, menetralisir radikal bebas pada kulit, menstimulasi kolagen, hingga mengatasi masalah pigmentasi, semuanya bisa dilakukan oleh kandungan retinoid.

Terlepas dari manfaat positifnya, kandungan yang satu ini dapat bersifat terlalu keras bagi kulit dan memicu beberapa masalah seperti kulit kering atau iritasi. Nah, untuk mencegah dampak negatif tersebut, kamu bisa memadukannya dengan hyaluronic acid. Hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk mengikat cairan pada kulit, membuat kulit lebih lembap sekaligus terhidrasi.

Vitamin A + Anti-oksidan

Mencoba diet skincare
Ilustrasi mengenal skincare/copyright shutterstock

Bagi yang ingin mengatasi masalah penuaan kulit, dapat mencoba kombinasi kandungan yang satu ini. Vitamin A berfungsi untuk menstimulasi produksi kolagen, sehingga dapat membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. Anti-oksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab penuaan pada kulit. Dengan perpaduan keduanya, kamu bisa mengatasi masalah penuaan pada kulit dengan cara mencegah, sekaligus memperbaiki.

Anti-oksidan + Tabir Surya

Menggunakan anti-oksidan dalam bentuk serum merupakan salah satu cara terbaik untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Namun, sebagus apapun serum yang digunakan, akan percuma jadinya jika tidak didukung oleh perlindungan yang tepat bagi kulit. Maka itu, jangan lupa untuk memadukan penggunaan produk ini dengan tabir surya. Dengan anti-oksidan yang dapat memperbaiki tkamu penuaan, serta tabir surya yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut, kulit pun akan lebih awet muda.

Niacinamide + Acid

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Salah satu kandungan skincare yang kian populer di kalangan para wanita adalah acid. Jenis kandungan ini mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut, sehingga membuat kulit lebih halus dan terhindar dari garis halus ataupun keriput. Meski memiliki segudang khasiat untuk kulit, penggunaan acid dapat membuat kulit kering dan berpotensi merusak skin barrier. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa memadukan penggunaan acid dengan niacinamide. Kandungan ini dapat membantu memperbaiki skin barrier, sekaligus mencegah terjadinya diskolorasi pada kulit.

Vitamin C + Vitamin E

Vitamin C dan vitamin E merupakan dua jenis vitamin yang kerap ditemukan dalam kandungan skin care. Keduanya kaya akan anti-oksidan yang baik untuk kulit. Nah, saat digunakan secara berbarengan, vitamin C dan vitamin E ternyata dapat memberikan manfaat maksimal bagi kulit, lho! Selain mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas, kedua vitamin ini juga memberikan memberikan amunisi anti-oksidan lebih yang dapat mencegah kerusakan akibat sinar UV.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓