Cantik Tidak Harus Merugikan Bumi, Label Baru Ini Bantu Melestarikan Lingkungan

Annissa Wulan17 Jul 2019, 19:00 WIB
Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang cantik itu ribet, susah, dan merusak lingkungan atau bumi? Ya, memang tidak dapat dipungkiri bahwa produk kecantikan memiliki dampak tersendiri terhadap lingkungan, namun di saat yang sama juga berpotensi untuk mengedukasi dan menggerakan para pengguna memulai kepedulian terhadap kelestarian bumi.

Salah satunya adalah label terbaru yang dirilis oleh Unilever, Love, Beauty, and Planet dengan kampanye mereka, #smallactsoflove, mengajak masyarakat yang ingin cantik untuk mulai melestarikan lingkungan dari hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. Love, Beauty, and Planet memiliki lima produk, yaitu shampoo, conditioner, body wash, body lotion, dan perfume.

Semangat #smallactsoflove diaplikasikan dalam "Five Labours of Love," Powerfull & Passionate, yaitu botol yang dibuat dari 100% plastik hasil daur ulang yang dapat didaur ulang kembali, Fast & Fabulous, yaitu kondisioner berkualitas tinggi dengan fast rinse technology, membuat rambut lembut ternutrisi tanpa membuang banyak air, Goodies & Goodness, yaitu semua produknya diformulasi tanpa paraben dan pewarna buatan, bersertifikat vegan dan cruelty-free, Scents & Sensibility, yaitu keharuman minyak esensial yang didapatkan dari program kemitraan ‘responsible sourcing’ bersama Givaudan, dan Carbon Concious & Caring, yaitu komitmen untuk meminimalisir jejak karbon bagi kamu yang ingin cantik.

 

Unilever
Love, Beauty, and Planet. Sumber foto: Document/Unilever.

Love, Beauty, and Planet dari Unilever

Produk kecantikan
Ilustrasi produk kecantikan/copyright shutterstock

Keharuman dari setiap produk Love, Beauty, and Planet didapatkan dari minyak esensial berkualitas terbaik di dunia, seperti rose petals dari Bulgaria, lavender dari Perancis, mimosa flower dari Moroko, ylang-ylang dari Komoro, dan vetiver dari Haiti. Tidak berhenti di situ, #smallactsoflove dari label ini juga dibuktikan dengan kolaborasi bersama berbagai organisasi yang memiliki tujuan serupa.

Contohnya adalah adanya drop box di beberapa gerai Farmers Market agar kamu bisa meletakkan berbagai botol bekas produk apapun untuk kemudian didaur ulang. Kemudian bersama XSProject agar setiap botol bekas yang terkumpul dapat dikonversi sebagai bentuk donasi untuk membantu biaya pendidikan anak-anak pemulung di Cirendeu, Tangerang Selatan. Cantik tidak harus merusak bumi, bukan?

Unilever
Love, Beauty, and Planet. Sumber foto: Document/Unilever.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓