Ketahui Skincare Wajib di Malam Hari untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Karla Farhana21 Jul 2019, 17:00 WIB
Skincare/mlg

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit di malam hari sama pentingnya dengan perawatan kulit di siang hari. Karena sudah mulai banyak perempuan yang sadar akan hal ini, skincare malam seperti sleeping packs, masks, dan serum pun akhirnya menjadi populer. 

Termasuk juga krim mata dan krim pelembap. Namun, jika kamu masih baru memulai perawatan kulit malam, jangan asal membeli produk. Karena, jenis produk yang dibeli harus sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. 

Seorang dermatologis Dr. Debra Jaliman, MD. mengatakan kepada Hello Giggles, setiap jenis kulit harus dibedakan produk dan juga bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. 

Jika kulit cenderung kering, Debra menjelaskan, sebaiknya kamu memilih produk yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide. Karena sangat berguna untuk kulitmu yang sangat membutuhkan hydration. Juga hindari kandungan retinol yang dapat membuat kulitmu menjadi lebih kering. 

 

Kulit Berjerawat

skincare
Ilustrasi skincare/copyright shutterstock

Sementara itu, kulit berjerawat justru sebaiknya menggunakan skincare malam yang mengandung retinol dan salicylic acid untuk membantu mencegah dan mengobati breakout. 

Selain kedua bahan itu, pilih juga produk yang mengandung niacinamide yang dapat membantu menghilangkan kulit memerah akibat jerawat membandel. 

 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓