Rekomendasi 5 Tinted Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Beauty Journal18 Jul 2019, 12:35 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapat tampilan riasan yang berkilau dan sehat, kamu tak lagi harus menggunakan produk dengan tekstur yang tebal demi mendapatkan coverage yang maksimal. Kini, banyak brand yang menawarkan alternatif lebih mudah, yakni tinted moisturizer. Produk satu ini bisa menggantikan foundation dengan formula yang melembapkan wajah sesuai klaim moisturizer pada namanya. Tak hanya melembapkan, untuk kemampuan coverage, jenis produk ini pun dianggap mumpuni menutup noda di wajah. Nah, bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak tak perlu khawatir kesehatan kulit akan terganggu, karena beberapa tinted moisturizer di bawah ini bisa mewujudkan impian kulit berkilau tanpa memproduksi minyak berlebih di wajah. Apa saja produknya?

NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer

Menemukan produk yang cocok untuk kulit berminyak memang tak mudah. Jika salah pilih, kamu bisa membuat kulit tampak seperti kilang minyak. Namun tenang saja, produk tinted moisturizer dari NARS terbilang aman bagi kamu pemilik kulit berminyak. Kombinasi antara skin care sekaligus makeup dalam produk ini memiliki formula canggih yang diklaim bebas minyak dan terbuat dari tumbuhan serta bahan-bahan alami. Dilengkapi tabir surya dengan SPF 30, produk ini mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, sekaligus membantu mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam dalam waktu empat minggu. Tak hanya itu, dengan kandungan mineral di dalamnya, produk ini juga diklaim mampu meremajakan kulit kamu dengan membuatnya tampak lebih lembut dan halus.

Beauty Story Tinted Moisturizer Sheer Radiant

Beauty Story Tinted Moisturizer Sheer Radiant
Beauty Story Tinted Moisturizer Sheer Radiant/copyright sociolla

Ingin mendapatkan tampilan dewy meski memiliki jenis kulit berminyak? Tak perlu khawatir karena produk dari Beauty Story ini mampu mewujudkannya. Formula oil-free di dalamnya mampu mengontrol sebum berlebih pada kulit wajah. Setelah dibaurkan pada seluruh wajah, kamu bisa mendapatkan hasil akhir tampilan semi-matte. Kombinasi antara pelembap dan oil-free makeup, Beauty Story Tinted Moisturizer memiliki formula yang ringan, sehingga kamu tak perlu khawatir kulit tak bisa ‘bernapas’ selama penggunaan. Tinted moisturizer ini hadir dalam 2 pilihan shade berbeda yang sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia.

La Roche-Posay Effaclar BB Blur

Kulit berminyak sering kali rentan terhadap komposisi tertentu sama halnya dengan jenis kulit sensitif. Untuk itu, La Roche-Posay Effaclar BB Blur hadir sebagai solusi bagi permasalahan kulit berminyak. Produk satu ini memberikan hasil akhir yang matte, tapi tetap tampak halus, khususnya untuk kulit yang berjerawat hingga iritasi. Formulanya terbuat dari bahan-bahan yang bebas paraben, bebas pewangi dan non-comedogenic serta oil-free. Salah satu yang tak kalah penting adalah formula airlicium yang mampu menyerap 150 kali minyak berlebih pada wajah sehingga sempurna bagi kamu pemilik kulit berminyak. Tertarik untuk mencobanya?

Tarte BB Tinted Treatment 12-HOUR Primer Broad Spectrum SPF 30

Tarte BB Tinted Treatment 12-HOUR Primer Broad Spectrum SPF 30
Tarte BB Tinted Treatment 12-HOUR Primer Broad Spectrum SPF 30 /copyright sociolla

Perusahaan yang mengklaim seluruh produknya vegan dan cruelty free ini menghadirkan alternatif foundation yang bisa digunakan sehari-hari. Formulanya mampu menghaluskan garis-garis halus, menghidrasi, sekaligus memperbaiki pori-pori yang membesar. Dilengkapi dengan triple B complex, Tarte BB Tinted Treatment mampu membantu mencerahkan dan melembutkan area kulit. Dengan coverage yang tergolong ringan, produk ini masih memberi ruang napas bagi kulit kamu. Tak heran, Tarte mengklaim bahwa sekitar 97% wanita yang menggunakannya merasa kulitnya lebih halus dan lembut.

BOBBI BROWN Tinted Moisturizer Oil-Free

Termasuk dalam brand highend, tentu saja kualitas dari produk ini tak main-main, memiliki sheer coverage yang alami. Produk ini bisa digunakan untuk menemani keseharian kamu. Kandungan oil free di dalamnya merupakan alternatif yang sempurna untuk menjadi pengganti foundation. Ditambah lagi dengan kandungan hyaluronic acid yang dapat melembapkan area wajah, dan kombinasi vitamin C serta E yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi lingkungan.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengaplikasikan Foundation Pada Kulit Berjerawat

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓