5 Kandungan Parfum Termahal yang Perlu Diketahui

Beauty Journal20 Jul 2019, 14:45 WIB
Parfum

ringkasan

  • Harga parfum musk mahal karena banyaknya proses dan effort untuk menghasilkannya
  • Untuk menghasilkan minyak alami jasmine perlu banyak bunga melati
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Umumnya, terdapat beberapa hal yang membuat harga parfum menjadi mahal. Hal tersebut meliputi jenis ingredients yang digunakan, proses produksi yang dilakukan, dan packaging-nya. Apalagi jika ingredients yang digunakan dalam parfum, termasuk langka dan membutuhkan proses cukup panjang dalam memproduksinya.

Dari sekian banyaknya ingredients, terdapat beberapa jenis kandungan parfum yang memiliki harga mahal. Penasaran apa saja kandungan parfum termahal tersebut? Simak terus, ya!

1. Musk

White musk eau de parfum. Pernah mendengarnya? Musk memang banyak digunakan sebagai kandungan dalam parfum. Jenisnya pun ada banyak sekali. Ada yang berasal dari bunga, kayu hingga rusa. Harga parfum musk dapat terbilang mahal karena banyaknya proses dan effort yang diperlukan untuk menghasilkannya. Terutama musk deer atau musk yang berasal dari kelenjar tubuh rusa karena sudah langka dan dapat memberikan wangi yang paling tahan lama.

Aromanya yang unik dan cenderung masculine, membuat parfum musk juga dapat digunakan baik oleh pria dan perempuan, lho!

2. Orris

Dilansir dari Gin Foundry, Orris merupakan suatu akar yang berasal dari Bunga Iris. Biasanya, berasal dari tumbuhan Bunga Iris Pallida dan Iris Germanica. Untuk memprosesnya menjadi sebuah parfum, kandungan Orris termasuk ingredient yang memerlukan waktu yang panjang karena masa panennya yang cukup lama. Waktu yang dibutuhkan untuk memproses Orris menjadi sebuah pafrum, dapat mencapai hingga 6 tahun lamanya. Makanya, jangan kaget saat melihat harga parfum yang terbuat dari Orris sangat mahal, ya!

Aroma Parfum Lainnya

Parfum
Parfum/copyright: unsplash/rawpixel

3. Bunga Melati

Bunga melati atau Jasmine juga memiliki harga yang mahal, lho! Untuk menghasilkan minyak alami (pure oil) dari Jasmine saja, memerlukan jumlah kelopak bunga yang sangat banyak. Bahkan, sampai ratusan ribu jumlahnya.

Dijual dengan harga mahal, membuatmu harus lebih hati-hati dalam memilih parfum yang memiliki kandungan ini. Apakah yang digunakan benar-benar terbuat dari bunga Jasmine atau tidak. Hal tersebut kerap sering terjadi pada parfum yang menggunakan bunga sebagai kandunganya dimana ada beberapa produsen yang mengganti bunga mereka dengan tumbuhan lain karena dapat memberikan aroma yang sama dengan harga yang lebih murah.

Ssst, bagi yang suka dengan aroma feminine yang lembut, kamu dapat mencoba parfum yang memiliki kandungan dari bunga Jasmine.

Baca Juga: Joy by Dior, Parfum dengan Kemasan Cantik dan Aroma Lembut yang Menarik

4. Oud

Berbeda dengan sebelumnya, kandungan berikut berasal dari sebuah pohon yaitu Agarwood. Dilansir dari Medium, Oud dihasilkan dari getah pohon Agarwood yang mengalami infeksi dari suatu jenis jamur. Getah tersebut banyak ditemukan pada bagian dalam batang pohon (heartwood). Namun, jumlah getah yang dihasilkan terbilang tidak cukup banyak dan tidak semua pohon Agarwooddapat memproduksinya. Selain itu, diperlukan juga waktu bertahun-tahun suatu pohon Agarwoodterinfeksi oleh jamur untuk memperoleh Oud dengan aroma yang lebih intense.

Jumlahnya yang sedikit dan memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkannya, tak heran Oud menjadi salah satu kandungan parfum termahal di dunia.

5. Mawar Bulgaria

Hampir sama dengan Jasmine, untuk memperoleh oil dari bunga Bulgarian Rose juga membutuhkan jumlah kelopak yang sangat banyak. Dengan waktu blooming yang cukup pendek dan harus segera disuling setelah memanennya, membuat hasil ekstraksi minyak dari bunga mawar tersebut dijual dengan harga yang mahal untuk setiap tetesnya.

Baca Juga: Luncurkan Kampanye #ChooseYourTreat, Bvlgari Omnia Hadir dalam Kemasan yang Instagramable

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓