Perawatan Kulit dengan Infusi Serum Mawar dari Dior Prestige

Nabila Mecadinisa18 Jul 2019, 15:55 WIB
Perawatan Kulit dengan Infusi Serum Mawar dari Dior Prestige

Fimela.com, Jakarta Nutrisi sangat penting bagi tubuh. Begitu juga untuk kulit. Seiring perkembangan waktu, performa dan vitalitas kulit akan mengalami penurunan secara alamiah dan akan mempengaruhi kondisinya. Secara signifikan, kulit akan mengalami penuaan dini akibat ragam agresi dan juga kekurangan asupan nutrisi. Tapi hal tersebut bukan tak bisa dicegah, salah satu antisipasi yang bisa dilakukan adalah dengan mengoptimalkan penggunaan skincare.

Kali ini, Senior Editor Lifestyle diberi kesempatan langsung untuk mencoba dua produk skincare terbaru lansiran Dior Beauty dari rangkaian Dior Prestige yakni Le Micro-Serum de Rose Yeux dan Dior Prestige La Micro-Huile, merupakan serum wajah dan eye serum selama dua minggu. Dengan klaim yang mampu menutrisi kulit dari dalam dan luar, apakah manfaat tersebut benar-benar bisa dirasakan?

Perawatan Kulit dengan Infusi Serum Mawar dari Dior Prestige
©Dior

Formula:

Dior Prestige La Micro-Huile de Rose Serum

Produk ini merupakan skincare harian yang memiliki fungsi layaknya sebuah 'makanan' bagi kulit. Formulanya dirancang sedemikian rupa sehingga menjadikan pre-serum ini sebagai suplemen yang dibutuhkan bagi kulit. Bisa dikatakan kandungannya sangat revolusioner karena terdapat 20 mikro nutrisi  yang terdiri dari mineral, omega 3, vitamin E, dan kandungan esensial lainnya yang diperlukan kulit sehingga mampu mengembalikan energi, menutrisi, sekaligus memperkuat skin barrier untuk jadikan kulit senantiasa prima.

Berbeda dari serum lainnya, Dior Prestige La Micro-Huile de Rose mempunyai kemampuan yang unik. Walaupun teksturnya ringan dan mudah menyerap pada kulit, namun daya hidrasinya seperti oil, di mana mampu menghidrasi kulit secara maksimal namun tetap terasa sangat nyaman saat diaplikasikan. Dalam serum ini, terdapat 10.000 Rose micro-pearl yang dapat merilis nutrisi unggul dari kandungan utama dalam formulanya yaitu Rose de Granville. Dengan penggunaan rutin sebagai basic skincare kandungan mawar di dalamnya memiliki molekul yang kuat sehingga bekerja 2 kali lebih baik untuk meregenerasi dan meremajakan kondisi kulit.

Manfaat:

Serum ini memberikan klaim mampu mengembalikan energi pada kulit, kulit yang terasa lebih kencang, dan tekstur yang lebih halus. Bahkan, para dermatologist juga sudah menyatakan daya kerja dari serum ini yang sukses menjadikan kulit lebih bercahaya hingga 48%, mengembalikan energi kulit hingga 47%, kulit yang lebih ternutrisi hingga 43%, dan meminimalisir tanda kelelahan pada kulit hingga 46%.

Namun, setelah saya mencoba serum ini kurang lebih selama dua minggu, klaim tersebut terbukti. Saat pemakaian awal, kulit seketika terasa lebih terhidrasi dan memberikan efek rileksasi yang optimal berkat aroma mawar yang menjadi sumber dari formula Dior Prestige La Micro-Huile de Rose Serum.

Bahkan, semakin hari digunakan, kulit juga menampilkan improvement yang nyata terutama dalam hal mengatasi tanda kulit yang lelah sehingga kulit juga menjadi lebih cerah dan bebas kusam. Berbicara tekstur, permukaan kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Sehingga, saat mengaplikasikan makeup setelahnya, riasan jadi semakin nempel dan tahan lama.

Cara pakai:

Serum ini bersifat sebagai boosting serum yang akan semakin lengkap dan optimal saat kamu menggunakan produk skincare selanjutnya. Namun, saat digunakan sendiri, maka serum ini sudah memberikan khasiat yang super, dengan memenuhi nutrisi yang diperlukan bagi kulit. Untuk langkahnya, maka setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner, lalu dilanjutkan dengan La Micro-Huile de Rose Serum, lalu kunci kelembaban dengan penggunaan moisturizer dan tutup dengan aplikasi sunscreen saat dipakai di siang hari.

Anjuran penggunaannya adalah setiap hari dan digunakan pada pagi dan malam hari. Untuk memaksimalkan penyerapan, kamu bisa menepuk kulit secara perlahan sehingga serum akan menyerap secara lebih mendalam.

Le Micro-Serum de Rose Yeux

Perawatan Kulit dengan Infusi Serum Mawar dari Dior Prestige
©Dior

Rangkaian ini juga dilengkapi dengan eye serum yang mengandalkan Rose de Granville sebagai kandungan utamanya. Le Micro-Serum de Rose Yeux membantu me-recharge kembali area mata dengan mengadaptasi penggunaan es batu untuk meminimalisir mata sembap. Serum generasi baru ini juga memiliki tekstur unik, yaitu menyerupai gel. Saat diapikasikan akan menimbulkan sensasi dingin yang menyenangkan. Kandungan utama bunga mawar Rose de Granville dalam serum juga ini memberikan sensasi aroma harum yang menenangkan saat digunakan.

Perawatan Kulit dengan Infusi Serum Mawar dari Dior Prestige
©Dior

Manfaat Eye Serum:

Eye serum ini diperkaya dengan kandungan Rose de Granville dengan nutrisi mikro yang secara dramatis mampu mencerahkan lingkar hitam pada mata, meminimalisir tampilan mata sembab dan kantung mata hingga menciptakan tampilan mata yang segar.

Membuktikan klaim yang dijanjikan, ternyata eye serum ini benar-benar mampu meminimalisir lingkar hitam dan tampilan mata sembab. Apalagi dengan aplikatornya dilengkapi oleh 10 rotating ceramic micro-beads yang dapat berputar 360 derajat, sehingga mampu merelaksasi dan memberikan sensasi rasa dingin seketika saat digunakan. Penggunaan secara rutin terbukti efektif mencerahkan dan meminimalisir tanda penuaan pada area mata.

Cara penggunaan:

Untuk memaksimalkan hasilnya, serum ini memiliki teknik tersendiri agar formulanya dapat bekerja optimal.

Decongest:

Tekan tube hingga serum berada pada ujung aplikator, ratakan serum pada area mata dimulai dari area bawah mata dan lakukan dengan gerakan memutar perlahan ke area atas mata. Cara ini akan bekerja baik untuk meminimalisir puffy eyes.

Self assessment selama 2 minggu pemakaian:

Perawatan Kulit dengan Infusi Serum Mawar dari Dior Prestige
©Dior

Day 1:

Hari pertama pemakaian, efek kulit yang lebih terhidrasi dirasakan. Bahkan tanpa menggunakan pelembab setelahnya. Kulit mampu bertahan di dalam ruangan AC sekalipun.Selain itu, efek seketika yang dirasakan saat menggunakan Le Micro-Serum de Rose Yeux adalah mata yang lebih rileks berkat sensasi dingin dari aplikatornya.

Day 3:

Di hari ke -3 saya merasakan kulit yang mulai lebih lembut dan terlihat lebih cerah. Bahkan saat menggunakan makeup, riasan juga jadi lebih menempel dan terlihat lebih flawless berkat permukaan kulit yang lebih baik. Puffy eye juga mulai terminimalisir, walaupun belum signifikan.

Day 7:

7 hari pemakaian, kulit wajah terasa lebih seimbang. Produksi minyak mulai terminimalisir, kulit lebih kuat dan kemerahan mulai memudar. Bahkan kulit terasa lebih kenyal dan lembut. Sedangkan area mata jadi lebih cerah dan kantung mata juga sudah lebih terminimalisir.

Day 14:

Dua minggu pemakaian, improvement yang ditampilkan juga sudah mulai terlihat jelas. Kulit terlihat lebih optimal dan berenergi. Warna kulit mulai merata, rednes berkurang, dan tanpa disadari tanda penuaan minor seperti garis halus juga memudar. Yang paling menyenangkan adalah area mata yang tidak lagi sembab dan lebih lembab. Sehingga secara keseluruhan kulit terlihat lebih prima.

Opini dan Kesimpulan:

Setelah menggunakannya selama dua minggu, bisa dikatakan produk ini benar-benar worth to splurge. Harganya terbilang cukup merogoh isi kantong, namun dengan hasil yang diberikan tentu akan menjadi investasi kecantikan yang sangat pantas.

Setelah penggunaan dua minggu pemakaian, hal pertama yang dirasakan adalah kondisi kulit yang mulai seimbang. Kulit tidak lagi kering, sehingga produksi minyak juga lebih teratasi. Warna kulit juga jadi lebih merata, dan yang paling terasa, kulit tidak lagi terlalu sensitif. Hal ini dikarenakan nutrisi kulit terpenuhi dan membuat skin barrier menjadi lebih kuat.

Le Micro-Serum de Rose Yeux sebagai eye serum juga memberikan performa luar biasa. Walaupun berfungsi sebagai serum, namun formulanya cukup menghidrasi, sehingga saya tak perlu lagi mengaplikasikan eye cream setelahnya. Bagi saya yang sehari-hari berhadapan dengan layar komputer, mata lelah tentu dirasakan. Namun, aplikator yang dilengkapi dengan 10 micro beads secara optimal memberikan sensasi dingin dan pijatan ringan yang dapat menenangkan.

Berbicara mengenai performa keseluruhan, saya benar-benar puas dengan kemampuan dua produk teranyar dari Dior. Klaim yang dijanjikan ternyata benar-benar terbukti nyata. Tak hanya itu saja, produk ini memberi pengalaman kemewahan yang sesungguhnya dalam sebuah formula kecantikan.

Aroma mawar menjadi salah satu kekuatan dari produk ini, dan faktanya, aroma tersebut bukanlah wangi dari sebuah kandungan artificial. Namun berasal dari keharuman asli yakni Rose de Granville. Packaging elegan dengan nuansa warna pink dan emas menghadirkan elegansi yang nyata. Yang pasti, Dior sukses menghadirkan produk prestisius dengan khasiat nyata yang unggul.

Oh ya, kamu juga bisa menggunakan aplikator dari Le Micro-Serum de Rose Yeux pada area smiling line untuk meminimalisir garis halus pada area tersebut loh! Repurchase? Tentu saja, saya pasti akan mulai menabung dan kembali membeli dua produk ini.