Kopi Hingga Jahe, Ampuh Bantu Hilangkan Uban

Meita Fajriana22 Jul 2019, 19:00 WIB
Mencegah uban

Fimela.com, Jakarta Uban biasanya muncul pada rentang usia yang sudah menua. Namun, padatnya aktivitas di ibu kota dan paparan polusi membuat kamu cenderung lebih mudah merasakan stres. Akibatnya uban Bisa bisa muncul lebih dini. Uban yang muncul terlalu dini ini tentunya membuat kamu menjadi kurang percaya diri.

Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambutmu, cobalah melakukan beberapa cara mencegah munculnya uban dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kamu tidak perlu menggunakan bahan kimia, seperti pewarna rambut, cukup dengan menggunakan lima bahan berikut bisa mengatasu uban di rambut, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (22/7).

1. Kopi

Kopi berfungsi sebagai pewarna rambut alami. Kamu dapat mengaplikasikannya pada rambut secara rutin untuk mencegah datangnya uban yang merupakan salah satu tanda penuaan pada rambut ini.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan yang berfungsi membantu rambut tumbuh dengan sehat dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu minyak kelapa yang diminum juga dapat melancarkan peredaran darah yang secara langsung dapat mempengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambutmu.

3. Teh Hitam

Teh hitam merupakan pewarna rambut alami. Dengan rutin mengonsumsi teh hitam dapat membantu tubuh memproduksi melanin lebih banyak sehingga uban tidak mudah muncul lebih dini.

 

Jahe

4. Jahe

Selain berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan, jahe juga memiliki manfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu secukupnya. Hal ini dapat membantu kamu dalam mencegah tumbuhnya uban.

 

Mencegah munculnya uban
Mencegah munculnya uban. (Foto: unsplash)

Inai

5. Inai

Banyak yang belum mengetahui fungsi lain dari pewarna kuku inai. Selain memberikan warna yang menarik pada kuku, inai ternyata juga dapat membantu mewarnai rambut untuk mencegah tumbuhnya uban sejak dini. Inai memberikan warna gelap pada rambut.

Dengan mengaplikasikan inai pada rambut juga dapat melembabkan rambut secara alami. Selamat  mencoba sahabat Fimela!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓