4 Kesalahan dalam Penataan Rambut yang Membuat Wajah Tampak Lebih Tua

fitriandiani23 Jul 2019, 09:30 WIB
Perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Untuk menunjang penampilan agar terlihat awet muda, perawatan kulit dan gaya pakaian saja tidak cukup. Rambut juga menjadi salah satu faktor yang amat berpengaruh pada penampilan, terutama wajah.

Kondisi rambut, pilihan gaya, sampai warna bisa membuat seseorang terlihat lebih muda atau malah tampak lebih tua kalau tidak tepat. Nah, agar penampilan yang diinginkan dapat terwujud hindari 4 kesalahan berikut ini.

1. Tekstur Rambut yang Kering

Jangan biarkan kondisi rambutmu sampai terlalu kering, karena akan membuatnya tampak kusam dan wajah jadi tua! Rutinlah merawat rambut dengan pakai conditioner setiap keramas, hair mask seminggu sekali, dan aplikasikan serum jika dibutuhkan.

2. Warna gelap

Produk rambut bisa jadi penyebab jerawat
Produk rambut bisa jadi penyebab jerawat. (Foto: unsplash.com)

Warna rambut yang terlalu gelap juga akan membuat wajah menua. Lebih baik, berikan sedikit sentuhan highlight untuk kesan lebih segar.

3. Pakai hairspray terlalu banyak

Rambut yang kaku akibat tatanan menggunakan hairspray juga bisa membuat wajah tampak tua. Untuk sehari-hari, baiknya kurangi pemakaian hair spray atau biarkan rambutmu dalam kondisi alami.

4. Jarang trim

Semakin panjang rambut akan semakin rapuh dan rentan bercabang. Kalau kamu tidak rajin memangkas ujungnya dengan teknik trim, rambutmu akan tampak berantankan dan membuat wajah terlihat tua.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓