Anti Ribet, Rutinitas Skincare Malam yang Praktis Saat Travelling

Vinsensia Dianawanti29 Jul 2019, 20:00 WIB
Travelling

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah terawat dan sehat ketika travelling, bisa membuat hasil foto yang diambil selama perjalanan terlihat maksimal. Itu sebabnya, kamu tetap perlu melakukan perawatan kulit secara rutin, terutama di malam hari saat kulit melakukan regenerasi.

Namun untuk melakukan perawatan kulit ketika travelling, juga memiliki arti untuk menambahkan barang yang harus dibawa. Kamu harus memasukkan pakaian dan segudang produk skincare ke dalam. Melansir dari Real Simple, kamu bisa melakukan perawatan kulit di malam hari tanpa perlu ribet. Bagaimana caranya?

1. Micellar water diganti cleansing wipes

Micellar water memang dikenal ampuh untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup. Namun membawa micellar water artinya perlu juga membawa persediaan kapas. Daripada ribet membawa micellar water dan kapas, lebih baik ganti dengan cleansing wipes khusus untuk travelling. Banyak merek yang mengeluarkan produuk cleansing wipes yang bisa menghapus makeup waterproof sekalipun.

2. Facial wash

Tidak perlu membawanya dalam ukuran besar, facial wash dengan kemasan travelling bisa membuat pengemasan pakaianmu menjadi lebih ringkas. Gunakan facial wash ini setelah membersihkan wajah dengan cleansing wipes. Fungsinya, untuk memastikan bahwa kotoran dan makeup sudah bersih sempurna.

 

Perawatan kulit di malam hari saat travelling

Travelling
Ilustrasi Travelling/copyright shutterstock

3. Krim mata

Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan krim mata yang mengandung vitamin C. Fungsinya untuk mengembalikan kecerahan kulit setelah seharian terpapar matahari di perjalanan. Gunakan juga di sekitar bibir untuk mencegah timbulnya garis bibir sebagai bagian dari tanda penuaan.

4. Kapsul retinol

Umumnya, retinol dibuat dalam kemasan serum dengan konsistensi yang cukup tinggi. Namun untuk travelling, kamu bisa pertimbangkan untuk memilih kemasan kapsul. Kapsul satuan bisa membawa perawatan kulitmu tetap maksimal selama travelling.

5. Pelembap

Pelembap menjadi penutup dari rangkaian rutinitas perawatan kulit di malam hari selama travelling. Sehingga kulitmu memiliki hidrasi yang cukup sepanjang malam. Dan keesokan harinya, kulit nampak lebih segar dan siap kembali menjelajah.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓