Tips Mencegah Iritasi Kulit Kepala yang Disebabkan Oleh Pewarna Rambut

Annissa Wulan23 Jul 2019, 13:30 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang mewarnai rambut tidak memiliki tantangan sama sekali? Selain memiliki perawatan yang berbeda dari perawatan rambut biasa, mewarnai rambut juga menyebabkan iritasi kulit kepala akibat produk yang digunakan.

Dilansir dari newbeauty.com, Selasa (23/7/2019), berikut ini adalah beberapa tips mencegah iritasi kulit kepala yang disebabkan oleh pewarna rambut. Penasaran?

1. Jangan mencuci rambut

Sebaiknya, hindari mencuci rambut sebelum kamu mewarnainya. Minyak alami rambut dapat membantu melindungi kulit kepala dan rambut.

2. Jujurlah dengan coloristmu

Sebelum melakukan proses pewarnaan, berbincanglah dengan colorist mengenai sensitivitas yang kamu miliki, sebelum mewarnai rambut.

 

 

Tes tempel dan penelitian tentang salon

Rambut
Ilustrasi Perawatan Rambut/copyright shutterstock

3. Mintalah tes tempel

Jika kamu benar-benar alergi, lakukan tes tempel terlebih dahulu.

4. Lakukan penelitian tentang salon

Melakukan penelitian tentang salon terkait juga penting. Jika kamu alergi terhadap pewarna buatan, carilah salon terdekat yang menggunakan warna rambut organik.

Memilih produk yang tepat dan melakukan perawatan di rumah

Rambut
Ilustrasi rambut (iStockphoto)

5. Memilih sampo dan kondisioner

Produk yang kamu gunakan saat keramas akan membuat perbedaan besar untuk kesehatan dan iritasi kulit kepala. Gunakan sampo yang memiliki keseimbangan pH dan kondisioner yang melembapkan.

6. Merawat kulit kepala di rumah

Cuka sari apel atau air dari teh chamomile dapat bekerja sangat baik untuk kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih. Atau kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa, alpukat, dan biji rami, diamkan selama 10 sampai 30 menit, lalu keramas.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓