Tips Makeup Harian Bisa Tahan Lama dari Tyna Kanna Mirdad

Vinsensia Dianawanti20 Jul 2019, 21:56 WIB
Tyna Kanna Mirdad

Fimela.com, Jakarta Menggunakan makeup seperti sudah menjadi kewajiban bagi perempuan. Hampir tidak mungkin perempuan keluar rumah tanpa menggunakan makeup.

Bagi Tyna Kanna Mirdad,  bukan hanya sekadar penggunaan produk yang menutupi kecantikan. Melainkan lebih ke arah cara mengekspresikan diri sebagai sebuah seni.

"Makeup adalah sesuatu yang fun. setiap orang punya gaya sendiri, keinginan sendiri. Dari hobi bisa dituangin ke makeup. Lebih ke art. Artinya makeup buat aku adalah art yang setiap orang bisa menuangkan produk makeup-nya sendiri di mukanya," ungkap Tyna Kanna Mirdad.

Dalam kesehariannya, Tyna Kanna Mirdad memang menggunakan semua produk makeup untuk memberikan tekstur dan dimensi di wajahnya. Mulai dari penggunaan primer, foundation, hingga lipstik. Meski demikian, produk makeup yang wajib digunakan adalah lipstik, alis, concealer dan maskara.

Lebih lanjut, Tyna mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih menggunakan concealer daripada foundation. Alasannya, foundation lebih digunakan untuk menyamakan warna kulit. Sementara, concealer bisa digunakan untuk menutupi bintik hitam dan bekas jerawat tanpa memberi kesan berlebihan.

 

Tips makeup tahan lama dari Tyna Kanna Mirdad

Tips Makeup Harian Bisa Tahan Lama dari Tyna Kanna Mirdad
Simak tips makeup tahan lama dari Tyna Kana Mirdad (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Bagi kamu yang belakangan menjalani aktivitas sehari-hari di tengah cuaca ekstrem, Tyna Kanna Mirdad memberikan saran agar makeup tahan lebih lama. Seperti apa?

1. Touch up

Ini sudah merupakan hal wajib untuk membuat makeup tahan seharian. Sebelum touch up, gunakan face paper untuk mengurangi kadar minyak di daerah yang terdapat lebih banyak minyak. Kemudian aplikasikan bedak dan lipstik untuk mengembalikan kesegaran tampilan.

2. Setting spray

Setting spray digunakan untuk mengunci produk agar bisa bertahan di kulit. Penggunaan produk ini menjadi wajib terutama bagi kamu yang menjalani aktivitas di luar ruangan. Sehingga makeup tetap berada di posisinya seharian.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓