Beauty Review: Mendapatkan Rambut Indah Sejak Bangun Tidur

Ayu Kinanti22 Jul 2019, 13:45 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta “I wake up like this” caption itu pasti nggak asing lagi buat para sahabat Fimela. Yup sering kali kita melihat orang-orang melakukan selfie saat masih baru bangun tidur, dengan wajah “telanjang” tanpa polesan make up. Jujur, melihat foto tersebut, pasti fokus kita langsung ke wajah. namun ada satu hal yang sering diabaikan, yaitu tampilan rambut saat bangun tidur.

Sebagai pemilik rambut halus, dengan kulit kepala cenderung berminyak, tampilan rambut saya di pagi hari tidaklah seindah yang diharapkan. Ujung rambutnya kering dan terlihat kusut (karena proses perwarnaan), sedangkan bagian atasnya lepek. Bagi saya, pantang berpergian ke luar rumah sebelum keramas, karena kondisi rambut tadi.

Menggunakan Kèrastase 8H Magic Night Serum

Sahabat Fimela mungkin sudah awalm dengan berbagai rangkaian skincare sebelum tidur. Ada yang menjalankan 7-10 steps skincare demi kulit wajah glowing. Saya pun begitu, namun sayang, merawat rambut sebelum tidur tak pernah menjadi perhatian saya selama ini. padahal, kulit kepala, sama seperti kulit wajah. Mereka menyerap nutrisi secara maksimal di malam hari.

Beruntung di beberapa waktu lalu saya diundang di acara peluncuran produk Kèrastase, yaitu Magic Night Serum. Di acara tersebut dijelaskan bahwa, serum ini dapat membuat rambut lebih sehat dan tampilannya lebih indah. Kerja serum ini pun singkat, yaitu 8 jam di malam hari (saat kita tidur). Dengan 5 multi-vitamin yang terdapat di dalamnya, serum ini diklaim dapat membuat rambut kita tidak kusut di pagi hari, kuat, dan kemilaunya bertahan seharian.

Pengalaman menggunakan Kèrastase 8H Magic Night Serum

Rambut
Kiri-kanan: Sebelum-sesudah menggunakan Kèrastase 8H Magic Night Serum/copyright fimela/ayukinanti

Dua minggu sudah saya menggunakan serum ini secara teratur. Jujur hasilnya sangat memuaskan. Tak ada lagi rambut khusus di pagi hari. Selain itu, serum ini juga bisa menonjolkan rambut ikal saya secara alami, tanpa harus di-styling. Cara menggunakannya pun cukup mudah, dan hanya memakan waktu singkat.

  1. Saya taruh dua pump serum di telapak tangan saya.
  2. Saya oleskan serum tersebut secara merata ke batang rambut. Terutama rambut yang terkena pewarnaan. karena bagian rambut ini sangat kering dan selalu kusut di pagi hari.
  3. Saya cepol rambut saya untuk mendapatkan ikal alami di pagi harinya.

Dan bagaikan sulap, dipagi harinya, rambut saya benar-benar terasa lembut dan tidak kusut. Sehingga saya pun hanya perlu menyisirnya sedikit, sehingga tak ada rambut yang patah atau rontok seperti yang biasa terjadi. Untuk kilau rambut pun benar-benar langsung terlihat. hanya perlu dua kali pemakaian, rambut sudah terlihat lebih indah di pagi harinya.

Keuntungan lain yang menurut saya paling penting adalah, saya tak perlu lagi terlalu sering keramas di pagi hari. Ini berarti otomatis kebiasaan saya mengeringkan dan mencatok rambut pun menjadi berkurang. Sehingga rambut bisa menjadi lebih sehat. Sekarang bisa posting foto bangun tidur dengan kulit dan rambut glowing!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓