Sukses

Beauty

Cara Tepat Beri Kebaikan dalam Setiap Kali Belanja

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu ingin berbagi kebaikan dengan sesama. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya kamu bisa beri kebaikan setiap kali belanja. Bagaimana bisa? Dengan berbelanja produk khusus dari Unilever kamu bisa memberikan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Lewat Kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’, Unilever mengajak masyarakat cermat memilih produk dan brand yang memilik tujuan mulia dan berperan besar untuk menciptakan manfaat sosial dan lingkungan.

Tantangan kesehatan, perubahan iklim, dan permasalahan sampah dihadapi oleh dunia saat ini. Unilever percaya bisnis atau perusahaan harus memiliki tujuan mulia untuk dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan untuk bisa menjadi bagian dalam mengatasi permasalahan dunia.

Kamu juga memiliki peranan besar untuk bisa turut berkontribusi, misalnya mulai dari hal sederhana yaitu lebih cermat dalam memilih produk setiap kali belanja bulanan.

“Kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ untuk mengajak agar lebih cermat dalam memilih produk. Melalui kampanye ini Unilever juga ingin menunjukkan bahwa brand yang memiliki purpose memiliki peran yang besar untukmenciptakan manfaat sosial dan juga meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan,” kata Hernie Raharja Director of Foods and Beverages PT Unilever Indonesia kepada Fimela, Senin (22/7).

Terdapat dua belas brand yang tergabung di dalam kampanye ini yaitu Dove, Sunsilk, Sariwangi, Sunlight, Pepsodent, Lifebuoy, Rexona, Bango, Clear, Vaseline, Vixal, dan Wall’s. Melalui 60 program yang sedang dan telah dijalankan oleh brand-brand tersebut dan juga melalui pesan-pesan positifnya, brand-brand ini telah memberi manfaat kepada masyarakat.

Tidak hanya memberikan manfaat positif, Unilever secara korporasi, maupun brand-brand nya telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalkan jejak lingkungan melalui praktik yang bertanggung jawab yang diterapkan sepanjang rantai nilainya mulai dari memasok bahan baku, proses produksi, distribusi, hingga penanganan produk setelah digunakan.

Kampanye ‘Setiap U Beri Kebaikan’ memiliki misi untuk mengaktifkan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berkontribusi positif dalam memberikan kebaikan. Melalui kampanye ini, Unilever mengajak konsumen untuk melihat empat hal dalam memilih produk.

Hal yang harus diperhatikan saat belanja tersebut yaitu sumber bahan baku, apakah bahan baku yang digunakan dalam produk tersebut berasal dari sumber yang bertanggung jawab, produknya memberikan manfaat sosial kepada masyarakat, produknya memiliki upaya pelestarian lingkungan, dan produknya memiliki tujuan mulia.

 

Berkolaborasi untuk bersama-sama brand lokal

Unilever juga berkolaborasi dengan berbagai mitra yang memiliki kesamaan visi guna menularkan semangat ini secara lebih luas, dari sosok inspiratif, brand lokal dan komunitas, seperti brand fashion lokal CottonInk dan komunitas Project Semesta.

Kolaborasi ini akan menghadirkan koleksi pakaian dan merchandise “Every U Does Good x CottonInk”, dimana hasil dari penjualan koleksi tersebut akan digunakan untuk mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat mengenai sustainable production and consumption, bersama dengan komunitas Project Semesta.

 

Mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat

Selain itu, Unilever bekerjasama dengan ilustrator ternama, Dinda Puspitasari untuk membuat GIF, dan masyarakat bisa menyebarkan pesan kebaikan ini dengan menyebarkan GIF pada media sosial pribadinya.

Dengan semakin cermatnya masyarakat dalam memilih produk, dan dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap produk yang bertanggung jawab dan bernilai lebih, tentunya akan mendorong industri untuk memberikan berbagai macam pilihan yang lebih baik bagi konsumen di Indonesia.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading