Mengenal Puppy Eyes, Aplikasi Eyeliner ala Korea

Beauty Journal23 Jul 2019, 11:35 WIB
Eyeliner

ringkasan

  • Mulai dengan aplikasi eyeshadow
  • Buat sudut luar mata lebih gelap
  • Bubuhkan eyeshadow gelap di sudut luar bagian bawah mata
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kalau bicara mengenai gaya makeup, kira-kira kamu masuk ke tim mana, nih? American makeup look yang lebih bold atau Korean makeup look yang lebih natural? Memiliki karakteristik riasan natural yang lebih mudah untuk ditiru, Korean makeup look kerap menjadi pilihan bagi banyak perempuan. Nah, salah satu poin makeup ala Korea terletak pada riasan matanya yang identik dengan puppy eyes. Jika kamu ingin meniru riasan ala Korea, coba simak apa itu puppy eyes di sini, ya!

Apa itu puppy eyes?

Mungkin kamu sudah familiar dengan nama cat eyesalias cara aplikasi winged liner dengan sudut luar yang dibuat meruncing ke atas, sehingga menyerupai mata kucing. Nah, puppy eyes adalah kebalikannya, yakni cara mengaplikasikan eyeliner dengan ujung yang ditarik ke arah bawah. Dengan membuat ujung eyeliner menurun, trik ini dapat memberikan efek mata tampak lebih besar dan membuat tampilan wajah terlihat lebih innocent. Salah satu idol Korea yang paling sering menggunakan riasan puppy eyes adalah IU.

Baca juga: 5 Pilihan Liquid Eyeliner untuk Pemilik Kelopak Mata Rentan Berminyak. Sudah Diuji Langsung!

Cara membuat puppy eyes

Makeup mata
Membuat riasan mata/copyright shutterstock

Jika kamu menyukai tampilan puppy eyes dan ingin mencoba mengaplikasikan trik eyeliner ini, simak langkah-langkahnya di bawah, ya!

1. Mulai dengan aplikasi eyeshadow

Pertama, pilih 3 warna eyeshadow untuk membuat gradasi warna pada kelopak mata. Walau tak ada aturan saklek warna apa yang perlu kamu pilih, umumnya riasan ala Korea selalu menggunakan warna-warna soft dan lembut seperti pink, coral, atau cokelat muda.

2. Buat sudut luar mata lebih gelap

Menggunakan shade tergelap dari eyeshadow yang kamu pilih, bubuhkan eyeshadow pada outer V atau sudut terluar mata untuk memberi gradasi yang lebih tegas dan dimensi pada mata.

3. Buat eyeliner simpel

Nah, sebelum membuat ujung puppy eyes, kamu bisa membuat garis eyeliner seperti biasa terlebih dahulu. Agar tampilan mata tampak lebih besar dan rapi, kamu juga bisa melakukan tightline atau mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata. Gunakan eyeliner dengan warna cokelat gelap atau abu-abu untuk hasil lebih natural.

4. Buat ujung eyeliner mengarah ke bawah

Mengikuti bentuk alami mata kamu, tarik garis dari ujung luar winged liner mengarah ke bawah. Tak perlu khawatir jika garis yang kamu buat kurang rapi, karena kamu bisa membersihkannya dengan cotton buddan micellar water.

5. Bubuhkan eyeshadow gelap di sudut luar bagian bawah mata

Untuk menyeimbangkan garis eyeliner di bagian atas mata, jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan warna cokelat gelap pada sudut luar bagian bawah mata mengikuti bentuk winged liner. Baurkan ujungnya agar hasil tampak lebih natural. Selesai, deh!

Baca juga: 5 PIlihan Neutral Eyeshadow Palette di Bawah Rp250.000 yang Pas untuk Pemula

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓