Pakai Moisturizer Sebelum Tidur Bisa Menyebabkan Jerawat, Ini Penjelasannya

fitriandiani29 Jul 2019, 12:30 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit dengan beragam jenis skincare yang memiliki peran sendiri-sendiri dalam membuat kulit berada dalam kondisi terbaiknya memang dibutuhkan. Namun yang tak kalah penting adalah mengaplikasikannya dengan tepat sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhannya. Untuk perawatan paling dasar, ada pembersih wajah, sunscreen, dan moisturizer

Ketiga ini tak boleh dilewatkan dan harus diaplikasikan setiap pagi dan malam hari. Namun, ada pendapat lain dari dermatologis mengenai hal ini.

Situs Glamour mengutip pendapat dermatologis yang menyebut pengaplikasian mosturizer sebelum tidur adalah sebuah kesalahan yang menyebabkan jerawat. Untuk yang kulitnya sudah berjerawat, step ini harus dihindari.

Alih-alih memakai moisturizer, pemilik kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya menggunakan serum di malam hari.

 

Untuk Kulit Berjerawat, Ganti Moisturizer dengan Ini

Serum vitamin C
Serum vitamin C. (Foto: shutterstock.com)

Moisturizer memang dapat melembapkan, namun untuk kulit yang sudah berminyak itu malah berpotensi membuat pori-pori tersumbat hingga muncul jerawat.

Sebaiknya, pemilik kulit berminyak dan berjerawat pakai serum yang kaya antioksidan saja di malam hari. Serum ini akan mencerahkan dan membersihkan kulit tanpa menyumbatnya seperti moisturizer.

Bagamaina pendapatmu tentang ini, Sahabat Fimela?

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓