Tips Merawat Rambut Blonde alias Pirang di Rumah

Beauty Journal27 Jul 2019, 11:35 WIB
Rambut Blonde

ringkasan

  • Menjaga kelembapan rambut
  • Batasi penggunaan alat penata rambut
  • Gunakan hair tonic
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Baik itu berwarna sandy, ash, honey atau platinum, mempertahankan rambut blonde yang sempurna tidak semudah merawat rambut hitam pada umumnya. Sahabat Fimela mungkin telah menginvestasikan waktu dan uang untuk mendapatkan rambut blonde yang indah di salon kecantikan. Tetapi, apakah kamu sudah mengetahui cara merawatnya setelah meninggalkan salon?

Berbagai hal seperti polusi, sinar matahari, hingga kandungan keras yang ada dalam produk, dapat membuat rambut menjadi kering, kasar, dan rentan terhadap kerusakan. Tidak perlu khawatir, dengan melakukan tips berikut di rumah, kamu bisa menjaga rambut blonde agar tetap sehat, indah, dan cantik, lho!

Menjaga kelembapan rambut

Rambut adalah mahkota perempuan. Sekali salah memotong atau mewarnai rambut, bisa fatal akibatnya. Setuju? Khususnya bagi kamu yang menginginkan rambut blonde, tentu kamu menginginkan hasil yang sesuai ekspektasi. Namun, umumnya diperlukan proses bleaching atau lifting jika rambut kamu memiliki warna hitam alami. Proses ini dapat menghilangkan minyak dan nutrisi alami, sehingga rambut menjadi kering dan rapuh. Agar rambut terhidrasi dengan baik, sebaiknya pertahankan kelembapan kulit kepala dengan menggunakan masker rambut dan perawatan deep conditioner secara rutin dua kali seminggu.

Baca Juga: Tips Mencegah Pengeluaran Membengkak Saat Mengecat Rambut di Salon

Kurangi mencuci rambut

Rambut
Ilustrasi Perawatan Rambut/copyright shutterstock

Sepulang dari salon dengan rambut blonde, tunggu paling tidak dua hari sebelum mencuci rambut atau keramas. Usahakan untuk tidak mencuci rambut setiap hari, karena melakukannya secara berlebihan dapat menghilangkan lapisan pelindung minyak alami dan pigmen warna. Sebagai solusi, kamu dapat mencuci rambut setiap 2-3 kali seminggu. Bagi kamu yang tidak terbiasa keramas sejarang itu, kamu bisa menggunakan dry shampoo untuk mengurangi rambut lepek agar aktivitas sehari-hari tetap terasa nyaman.

Batasi penggunaan alat penata rambut

Penggunaan alat penata rambut yang memiliki suhu panas, seperti pengering, pelurus, atau penjepit rambut terkadang membuatmu bersalah, karena dapat merusak rambut. Terlebih, jika kamu memiliki rambut berwarna blonde. Melewati stres setelah proses bleaching dan pengecatan membuat rambut lebih rentan terhadap kerusakan, khususnya ketika terkena panas. Jaga kesehatan rambut blonde kamu dengan membatasi penggunaan alat penata rambut. kamu bisa beralih untuk mengeringkan rambut secara alami. Tidak perlu bersedih karena tidak bisa menata rambut lagi, karena jika tetap harus menggunakan alat penata rambut, kamu dapat menambahkan perawatan rambut berupa krim atau semprotan pelindung panas untuk meminimalkan kerusakan.

Gunakan hair tonic

Ingin mempertahankan warna blonde pada rambut agar tetap cantik? Gunakan hair tonic! Hair tonic dapat membantu menjaga warna rambut kamu, sekaligus merawat dan menutrisi rambut yang kasar. Meski banyak hair tonic yang dijual di supermarket atau drug store, namun sebaiknya pilih hair tonic dengan kualitas terbaik yang disesuaikan dengan warna serta jenis rambut kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Menentukan Jenis Rambut Berdasarkan Tingkat Porositas. Rambutmu Termasuk Jenis yang Mana?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓