4 Efek Negatif untuk Kecantikan Kulit Wajah Saat Tubuh Kurang Tidur

fitriandiani25 Jul 2019, 20:30 WIB
Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu pernah mendengar kata 'sleeping beauty' atau 'tidur cantik', mulai sekarang jangan lagi sepelekan keabsahan kata tersebut. Pasalnya, tidur benar-benar berpengaruh pada kecantikan, terutama kecantikan kulit.

Tidur yang layak dan berkualitas akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Sebaliknya, gangguan tidur bisa memberi efek buruk pada kulit seperti jerawat, kulit kering, dan alergi.

Lebih jelasnya, yuk kita kenali tanda-tanda dampak gangguan tidur pada kecantikan kulit

1. Kulit kering

Ketika tidur, tubuh tidak hanya meremajakan organ-organnya tapi juga menghidrasi. Karenanya tidur yang berkualitas dapat menjaga kelembapan alami kulit dan kurang tidur akan membuat kulitmu kering!

Penuaan dini dan kusam

Ubah Wajah Kusam Jadi Sebening Embun Menggunakan Tone-UP Cream
Ilustrasi kulit wajah/copyright shutterstock

2. Kusam

Kurang tidur akan meningkatkan hormon kortisol yang memicu inflamasi dan membuat kulit terlihat kusam.

3. Mempercepat penuaan

Tidur yang berkualitas akan meremajakan kulit dan menjaganya tetap sehat. Produksi kolagen pada kulit pun akan aman terkendali hingga tanda penuaan bisa dicegah. Makanya, kalau kurang tidur wajahmu akan terlihat lebih tua!

 

4. Kulit kering

3 masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah
Atasi pori-pori wajah besar dengan masker alami yang bisa dibuat dari bahan dapur. (Foto: unsplash.com)

Ketika tidur, tubuh tidak hanya meremajakan organ-organnya tapi juga menghidrasi. Karenanya tidur yang berkualitas dapat menjaga kelembapan alami kulit dan kurang tidur akan membuat kulitmu kering!

Kantung mata, jerawat, dan kondisi kulit lainnya akan jadi lebih buruk kalau kamu kurang tidur. Jadi, kalau ingin menjaga kecantikan; pastikan kamu tetap tidur cukup!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓