DIY Krim Penghalus Tumit dan Facial Wash dari Oatmeal dengan Bio-Oil

Novi Nadya24 Jul 2019, 10:00 WIB
Bio-Oil

Fimela.com, Jakarta Bio-Oil merupakan multiuse skincare bisa dipakai untuk seluruh tubuh. Ya, meski fokus untuk mengatasi scar dan stretch mark, produk dari Afrika yang resmi masuk Indonesia sejak 2014 ini berfungsi untuk merawat rambut hingga ujung kaki.

Product Manager Radiant Centreal Nutrindo Nurhayatini menjelaskan kegunaan Bio-Oil saat berkunjung ke kantor KLY dalam event Bio-Oil Office Attack. Seperti merawat rambut rusak dan bercabang sampai menjadi pelembap wajah setelah memakai toner.

Selain itu, Bio-Oil juga bisa berfungsi sebagai body scrub, krim penghalus tumit, dan facial wash dengan tambahan ingredient yang mudah ditemui. Tim Fimela pun berkesempatan mencoba DIY ketiganya yang bisa kamu coba juga;

1. Scrub Body Treatment

Bahan:

- 2 sdm madu

- 2 sdm kopi bubuk

- 5 tetes bio oil

Cara buat:

Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta kental. Balurkan setelah mandi sambil memijat scrub ke seluruh tubuh dan bilas. Konsentrasi pada daerah yang ingin terlihat kencang.

Manfaat:

Memperbaiki stretch mark dan kulit kering

 

2. Krim Kaki Penghalus Tumit

Sesi DIY Bio-Oil Office Attack
Sesi DIY Bio-Oil Office Attack (Fimela.com)

Bahan:

- 2 sdm madu

- 2 sdm susu cair

- jeruk lemon

- 5 tetes Bio-Oil

Cara membuat:

Hangatkan madu hingga mengental lalu tambahkan susu serta jeruk dan Bio-Oil. Aduk hingga merata. Oleskan pada tumit sambil di-massage selama lima menit. Bilas hingga bersih.

Manfaat: Mengatasi tumit yang kasar dan kering

3. Facial Wash dari Oatmeal

Bahan:

- 2 sdm instant oatmeal

- Air secukupnya

- 5 tetes Bio-Oil

Cara buat:

Buat pasta oatmeal dengan mencampurkan semua bahan. Kekentalan sesuai dengan yang diinginkan lalu pijat perlahan ke wajah yang sudah dibersihkan dengan gerakan memutar, bilas hingga bersih.

Manfaat:

Membersihkan wajah, sebagai scrub mengusir jerawat dan komedo.

 

 

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓