Sukses

Beauty

Satu Hari Setelah Keramas, Ini 5 Aturan Menata Rambut yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Para ahli menyarankan untuk tidak keramas setiap hari karena bisa menghilangkan minyak alami pada rambut. Setelah keramas, kamu bisa melakukan penataan rambut dengan sebelumnya menggunakan vitamin rambut. Namun bagaimana cara penataan rambut yang tepat di keesokan harinya?

Melansir dari Real Simple, perlakukan perawatan rambut pada satu hari setelah keramas agak sedikit berbeda. Tidak seperti ketika sehabis keramas yang menggunakan beberapa produk. Lantas, bagaimana cara menata rambut yang tepat agar terlihat segar?

1. Jangan lakukan blow dry kedua

Setelah keramas mungkin kamu akan mengeringkan rambut untuk memberikan volume dan mencegah rambut kusut. Namun melakukan blow dry di hari berikutnya justru membuat rambut semakin kering dan menyebabkan kerusakan di bagian rambut tertentu.

2. Bentuk dalam beberapa bagian

Ketika rambut hendak di styling, lebih baik bagi rambut menjadi beberapa bagian. Kamu bisa pilih untuk mengepang atau menggulung untuk mendapatkan bentuk rambut yang diinginkan. Ini akan mengurangi kerusakan rambut akibat panas berlebihan.

 

Cara menata rambut yang tepat

3. Gunakan sampo kering

Jika belum saatnya kamu keramas namun rambut sudah berminyak, ini saatnya menggunakan sampo kering. Fungsi sampo kering sendiri sebenarnya menyerap kelebihan minyak pada rambut. Setelah diaplikasikan sampo kering, sisir rambut perlahan dengan jari. Ini memungkinkan penyerapan sampo kering terhadap minyak menjadi lebih merata.

4. Jangan menambah produk pelindung panas

Terdengar berlawanan dari yang seharusnya. Namun menambahkan produk pelindung panas justru membuat lebih banyak kerusakan pada rambut. Karena alat pemanas bisa membakar minyak pada rambut. Lebih baik gunakan produk pelindung panas hanya untuk sebelum menata rambut yang basah.

5. Persiapan di malam hari

Jika tidak ingin terlalu buru-buru untuk mengurus rambut di pagi hari, kamu bisa mulai menatanya sejak malam hari. Kamu bisa mengepang rambut untuk menambah tekstur di pagi hari. Perlakukan ini akan membantu membatasi akumulasi minyak dan mencegah bentuk rambut tidak teratur di pagi hari.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading