Rekomendasi Moisturizer untuk yang Mengalami Kondisi Eczema

Beauty Journal24 Jul 2019, 11:35 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Permasalahan kulit tidak hanya membuat penderitanya merasa tidak nyaman, kerap kali hal ini juga memunculkan emotional distress akibat masalah kulit yang tak kunjung reda. Salah satu masalah kulit yang cukup membuat penderitanya merasa tidak nyaman adalah eczema atau yang lebih dikenal dengan istilah dermatitis. Masalah kulit ini ditandai dengan kondisi ruam kemerahan yang gatal pada area kulit, baik di wajah maupun bagian tubuh lainnya. Namun dengan memilih produk yang tepat, masalah satu ini sebenarnya bisa diredakan. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pelembap. Berikut rekomendasi 5 pelembap untuk yang mengalami kondisi eczema.

Aveeno Eczema Therapy Moisturizing

Sebagai pelembap yang dikhususkan untuk yang bermasalah dengan kulit eksim, Aveeno Eczema Therapy Moisturizing memberikan klaim dapat memperbarui kulit kering dan gatal. Diperkaya dengan kandungan Koloid Oatmeal, salah satu bahan alami yang paling direkomendasikan oleh dokter kulit. Kandungan tersebut bekerja sebagai bahan aktif yang mampu melindungi kulit, mengembalikan pH normal kulit serta membantu mempertahankan kelembapannya agar tidak mudah kering.

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Pelembap yang diperkaya dengan kandungan Hippophae Rhamnoides Water dan Hyaluronic Acid ini juga menjadi salah satu pelembap yang cocok untuk kamu yang mengalami kondisi eczema. Kombinasi kedua kandungan utama tersebut dapat memberikan efek maksimal untuk membuat kulit tetap lembap dan sehat. Meski memiliki tekstur yang cukup tebal, tetapi kamu tak perlu khawatir karena produknya terbilang cepat terserap dan tidak meninggalkan kesan lengket di kulit.

Pilihan Skincare Lainnya

skincare
Ilustrasi skincare/copyright shutterstock

CeraVe Moisturizing Cream

Diformulasikan dan dikembangkan oleh para dermatolog, CeraVe Moisturizing Cream bisa menjadi penyelamat untuk kondisi kulit eczema yang kering, gatal dan mengganggu. Pelembap ini bisa digunakan sebagai day cream tanpa khawatir akan menyumbat pori-pori karena menawarkan klaim Non-Comedogenic. Diperkaya juga dengan kandungan Ceramides dan Hyaluronic Acid sebagai dua kandungan yang dikenal ampuh untuk melembapkan kulit yang sangat kering. Tak hanya itu, produk ini juga direkomendasikan oleh National Eczema Association, lho.

Cetaphil Daily Hydrating Lotion with Hyaluronic Acid

Produk satu ini memberikan klaim dapat melembapkan kulit yang sangat kering setelah pemakaian pertama, berkat kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya. Tak hanya menjadikan kulit terhidrasi secara instan, Cetaphil Daily Hydrating Lotion dapat mengunci kelembapan kulit dan melindunginya dari kondisi kering serta iritasi. Karena dapat terserap dengan cepat, kamu tak perlu takut pelembap ini akan membuat kulit terasa berminyak dan lengket. Selain itu, pelembap ini juga memberikan klaim Non-comedogenic, hypoallergenic dan bebas dari pewangi.

La Roche-Posay Lipikar Eczema Soothing Relief Cream

Sesuai dengan namanya, La Roche-Posay Lipikar Eczema Soothing Relief Cream ditujukan untuk kamu yang bermasalah dengan kulit eczema. Tak hanya membantu melembapkan kulit yang kering, pelembap ini diklaim mampu mengembalikan kondisi kulit terluar yang mengelupas karena iritasi atau kondisi yang terlalu kering. Dengan tekstur yang ringan dan diperkaya dengan Colloidal Oatmeal, Shea Butter, serta niacinamide yang secara efektif menghidrasi dan menenangkan kulit.

Baca Juga: Berbagai Masalah Kulit yang Biasa Dialami Saat Liburan dan Cara Mengatasinya

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓