Eye Makeup Hacks Sederhana yang Wajib Diketahui Para Pemula

Beauty Journal25 Jul 2019, 19:35 WIB
Riasan Wajah

ringkasan

  • Aplikasikan maskara dengan arah vertikal untuk hasil natural
  • Gunakan pencil liner untuk menggambar winged eyeliner
  • Ubah day look menjadi night look dengan sentuhan glitter
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan makeup bibir, riasan mata memerlukan waktu latihan yang cukup panjang sebelum seseorang bisa benar-benar menguasainya. Namun, tak perlu khawatir! Beauty Journal punya beberapa eye makeup hacks yang tentunya cocok untuk kamu yang masih pemula dalam urusan merias mata.

Aplikasikan maskara dengan arah vertikal untuk hasil natural

Selain dari jenisnya, cara kita mengaplikasikan maskara juga dapat mempengaruhi tampilan akhir bulu mata. Untuk tampilan bulu mata yang lebih bervolume, kamu bisa memegang wand secara horizontal lalu aplikasikan dengan cara wiggling dari arah akar ke ujung bulu mata. Untuk kamu yang menginginkan tampilan natural dengan bulu mata yang lebih panjang, pegang wand secara vertikal dan aplikasikan ujung maskara ke bulu mata kamu. Cara ini juga cocok untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah. Jangan lupa juga untuk memilih maskara yang waterproof dan tahan lama, sepertiMake Over Ultimate Lash Mascara.

Gunakan tape untuk eyeshadow yang lebih rapi

Kesulitan untuk membuat tampilan eyeshadow yang serupa pada mata kanan dan kiri? Jangan khawatir, cukup gunakan tape dan masalah kamu pun selesai. Aplikasikan tape pada ujung mata ke ujung alis, lalu gunakan eyeshadow seperti biasa. Teknik ini akan membuat kamu tahu batas membaurkan eyeshadow agar seimbang kanan-kiri. Nah, kalau tertarik mencoba teknik ini, pastikan untuk menggunakan tape yang mudah dilepas, ya!

Untuk menghasilkan riasan mata yang cantik, pastikan kamu memilih eyeshadow dengan kualitas yang baik. Mulai dari segi pigmentasi yang baik, tekstur yang mudah dibaurkan, tahan lama, hingga pilihan warna yang tergolong bersahabat bagi pemula. Kalau sedang mencari eyeshadow dengan kriteria di atas, kamu dapat mencoba Powerstay Eye Palette dari Make Over. Eyeshadow palette terbaru dari Make Over ini diformulasikan dengan high impact colors yang dapat memberikan warna intens dalam satu usapan saja. Dengan tekstur creamy-silk, eyeshadow yang memiliki ketahanan hingga 12 jam ini mampu menempel dengan baik pada kulit, mudah dibaurkan, dan tidak menyebabkan banyak fallout. Jika tertarik mencoba, Make Over Powerstay Eye Palette bisa kamu dapatkan dengan harga Rp295.000 di Sociolla.

Berinvestasi pada nude eyeliner

Eyeliner
Ilustrasi eyeliner/copyright shutterstock

Selain hitam, ada satu warna eyeliner yang wajib kamu miliki, yaitu nude! Meski warnanya terlihat samar di kulit, eyeliner ini dapat membuat tampilan mata kamu menjadi lebih cantik. Eyeliner nude dapat digunakan pada waterline untuk memberikan kesan mata yang lebih terbuka, tetapi tetap natural. Selain itu, warna ini juga bisa digunakan sebagai eyeshadow base dan sebagai highlighter untuk area inner corner. Tertarik untuk mencobanya? kamu bisa menggunakanEye Liner Pencil dari Make Over dalam shade Nude Sleek. Eyeliner ini memiliki tekstur yang creamy, sehingga terasa nyaman saat diaplikasikan pada area mata yang cenderung lebih sensitif.

Gunakan pencil liner untuk menggambar winged eyeliner

Menggambar winged liner yang rapi dan presisi memang cukup sulit. Namun, kamu tak perlu khawatir karena ada trik yang bisa kamu coba. Sederhana, kok! Cukup dengan membuat draft terlebih dahulu menggunakan pensil eyeliner. Selain lebih mudah untuk dikontrol, pensil eyeliner juga lebih mudah dibersihkan sekamuinya ada kesalahan. Jika sudah terlihat sempurna, baru kamu tebalkan menggunakan eyeliner pen yang memiliki warna intens dengan ujung kuas yang tipis dan fleksibel, seperti Make Over Hyperblack Superstay Liner.

Ubah day look menjadi night look dengan sentuhan glitter

Perlu menghadiri beberapa acara dalam satu hari, tetapi tidak punya cukup waktu untuk merias wajah dari awal? kamu cukup melakukan touch-up menggunakan makeup yang bernuansa glam seperti lipstik bold, misalnya. Selain itu, kamu juga bisa membuat riasan mata menjadi lebih glam dengan menambahkan unsur glitter. Nah, agar hasilnya cantik dan tidak berantakan, pastikan kamu memilih produk yang berkualitas, ya! Sahabat Fimela bisa menggunakan Sparkling Powder dari Make Over untuk meningkatkan level riasan kamu. Caranya pun beragam, bisa langsung menggunakan jari atau brush yang telah dibasahi, atau gunakan sebagai eyeliner dengan menggunakan angled brush.

Baca juga: Review: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, Cushion Pertama dari Make Over

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓