Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering untuk Melindungi dan Melembapkan Kulit

Beauty Journal26 Jul 2019, 18:35 WIB
Sunscreen

Fimela.com, Jakarta Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang penggunaannya tidak boleh kita lewatkan. Meski tidak terpapar sinar matahari secara langsung, kita tetap perlu menggunakan sunscreen agar terhindar dari photoaging. Zaman sekarang, sunscreen hadir dengan pilihan yang semakin variatif. Mulai dari kadar SPF yang berbeda-beda, hingga kandungannya yang diformulasikan untuk kulit tertentu, seperti kulit berminyak atau sensitif. Nah, jika sedang mencari sunscreen untuk kulit kering, berikut ini adalah pilihan produk yang bisa kamu coba.

L'Oréal UV Perfect Anti Dullness SPF50/PA++++

L'Oréal UV Perfect Anti Dullness SPF50/PA++++ merupakan sunscreen yang diklaim memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari tanda-tanda photoaging, seperti bintik hitam, keriput, serta kulit yang kehilangan elastisitasnya. Selain melindungi, produk ini juga membantu mencerahkan rona kulit dan mengatasi kulit kusam sekaligus! Teksturnya pun ringan dan lembut, sehingga cepat meresap dan terasa tidak lengket pada kulit.

Skin Aqua UV Mild Milk

Untukmu yang mencari sunscreen untuk kulit kering dari produk drugstore, dapat mencoba Skin Aqua UV Mild Milk. Produk ini memiliki kandungan SPF 25 PA++ yang mampu memberikan perlindungan gkamu kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid dan kolagen, produk ini mampu melembapkan, melembutkan, sekaligus mempertahankan elastisitas kulit. Tak hanya itu, Skin Aqua UV Mild Milk juga memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan.

Pilihan Sunscreen Lainnya

Sunscreen/mlg
Mengaplikasikan Ulang Sunscreen/copyright shutterstock

Paula's Choice Moisture Boost Daily Restoring Complex SPF 30

Kulit kering cederung lebih cepat mengalami penuaan. Maka itu, penting bagi pemilik kulit kering untuk memilih sunscreen dengan kandungan anti-oksidan yang dapat menjaga kekencangan kulit. Nah, salah satu produk yang dapat kamu coba adalah Moisture Boost Daily Restoring Complex SPF 30 dari Paula's Coice. Sunscreen ini mampu memberikan perlindungan untuk mencegah penuaan dini pada kulit dan meningkatkan daya tahan kulit berkat kandungan anti-oksidan di dalamnya.

La Roche-Posay Anthelios AOX Antioxidant Serum SPF 50

Kalau produk dari La Roche-Posay ini sebenarnya adalah serum anti-oksidan yang dilengkapi dengan kandungan SPF 50. Produk ini mampu membantu menyamarkan tampilan garis halus dan dark spot, sekaligus memperbaiki tekstur kulit. Karena berjenis serum, produk ini memiliki tektur yang ringan dan dapat meresap dengan mudah ke kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan produk ini sebagai langkah terakhir di rutinitas makeup-mu, 15 menit sebelum terpapar matahari.

Supergoop! Everyday Sunscreen Broad Spectrum SPF 50 PA ++++

Sunscreen untuk kulit kering selanjutnya datang dari brand Supergoop!, yaitu Everyday Sunscreen Broad Spectrum SPF 50 PA ++++. Sunscreen dengan formula yang melembapkan kulit ini mampu melindungi kulit dari UVA, UVB, dan IRA rays, sehingga kulit terlindungi dari photoaging dan dehidrasi. Sesuai dengan namanya, produk ini nyaman digunakan setiap hari dan cocok untuk aktivitas apa pun karena memiliki klaim cepat meresap, tidak greasy, serta tahan air dan keringat.

Baca juga: Selain Setiap Hari, Inilah Anjuran Penting dari Para Ahli Mengenai Penggunaan Sunscreen

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓