4 Hal yang Diharapkan Perempuan dari Sebuah Pembersih Wajah

Wuri Anggarini07 Agu 2019, 09:08 WIB
4 Hal yang Diharapkan Perempuan dari Sebuah Pembersih Wajah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya kriteria tersendiri untuk tampil cantik dan penuh percaya diri. Salah satunya adalah memilih produk perawatan wajah yang mampu memberikan perawatan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis kulitnya masing-masing. Di antara berbagai jenis skincare product yang jadi kebutuhan, sabun pembersih wajah memegang peranan penting untuk menjaga kebersihan serta kelembapan kulit. Tapi, seperti apa sih kriteria sebuah pembersih wajah yang diharapkan sesuai kebutuhan perempuan masa kini?

Nggak Bikin Berminyak

Nggak Bikin Berminyak
©Shutterstock

Banyak yang menganggap penggunaan produk pembersih wajah yang mengandung bahan kimia keras dapat membersihkan kulit dengan maksimal. Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Salah memilih produk pembersih wajah dapat membuat kulit jadi kering dan memicu produksi minyak sehingga wajah tampak semakin berminyak. Untuk mengatasinya, pilih produk dengan kandungan yang lembut dan memang diformulasikan untuk jenis kulitmu, misalnya produk berlabel oil free atau bebas minyak untuk pemilik kulit berminyak.

Cocok dengan Jenis Kulit

Cocok dengan Jenis Kulit
©Shutterstock

Menjatuhkan pilihan pada produk pembersih wajah memang gampang-gampang susah. Jangan sampai salah memilih produk yang nggak sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk mendapatkan produk pembersih wajah yang dicari, biasakan untuk membaca label atau daftar kandungan untuk menghindari penggunaan produk yang kurang tepat. Misalnya untuk kulit sensitif ada baiknya menghindari produk yang mengandung alkohol atau wewangian pemicu iritasi.

Melembutkan Kulit

Melembutkan Kulit
©Shutterstock

Jarang membersihkan wajah membuat pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, sebum hingga sisa makeup. Bukan hanya dapat memicu timbulnya jerawat, kulit pun jadi tampak kusam dan terasa kasar.

Jika ingin memiliki kulit yang halus dan lembut, langkah awal yang bisa dilakukan adalah membersihkan wajah dengan produk skincare yang dapat membersihkan dengan lembut dan tidak membuat kulit kering. Tuangkan sedikit di tangan dan pijatkan ke seluruh permukaan kulit dengan gerakan melingkar yang lembut. Bilas dan tepuk-tepuk kulit dengan handuk kering dan bersih.

Membersihkan Hingga ke Pori-Pori

Membersihkan Hingga ke Pori-Pori
©Shutterstock

Sudah rutin membersihkan wajah tapi kulit masih tampak kusam dan gampang berjerawat? Bisa jadi produk pembersih wajah yang digunakan kurang mampu memasuki pori-pori kulit sehingga menjadikannya tersumbat dan memicu berbagai masalah kulit. Untuk mengatasinya, pilih produk yang mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori dan non-comedogenic sehingga dapat membersihkan dengan menyeluruh tanpa perlu khawatir akan menyumbat pori-pori.

Setiap perempuan menginginkan produk pembersih wajah yang nggak membuat berminyak, cocok untuk jenis kulit, melembutkan kulit, hingga membersihkannya sampai ke pori-pori. Harapan besar para wanita ini ternyata bisa diwujudkan oleh satu produk pembersih wajah, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cetaphil2
©Instagram/cetaphil_id

Produk pembersih wajah pengganti sabun ini diformulasikan untuk semua pemilik jenis kulit, mulai dari yang normal, berminyak, kering, kombinasi bahkan yang paling sensitif sekalipun. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formula sederhana dan lembut yang bekerja merawat kesehatan kulit. Produk ini juga nggak memiliki busa berlebih dan tidak mengandung pewangi sehingga tidak merusak kelembapan alami kulit.

Selain itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan pH seimbang yang bekerja menjaga kadar asam dan basa di permukaan kulit. Formulanya juga hypoallergenic dan sudah diuji secara dermatologi sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini diamini oleh 97% perempuan yang merekomendasikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser berdasarkan survey dari Home Tester Club yang melibatkan 364 perempuan.

Jadi makin kepo dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser? Yuk, rasakan sendiri manfaatnya dengan beli produknya secara online di sini.