Trik Makeup Simple dan Natural untuk Acara Semi Formal

Meita Fajriana26 Jul 2019, 20:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi pelengkap wajah yang disesuaikan dengan keperluan. Seperti untuk acara semi formal, kamu bisa menggunakan gaya makeup tegas namun tetap natural. Gaya makeup ini direkomendasikan brand makeup lokal Y.O.U makeup pada gelaran kecantikan Jakarta x Beauty 2019.

Untuk kamu yang mau bersiap ke pesta atau diajak makan malam oleh pacar gaya makeup ini bisa menjadi pilihan. Selain itu makeup ini juga diperuntukkan bagi kamu yang mau melepas status lajang namun tetap mau on-point saat Bachelorette Party.

“Pada dasarnya para wanita di Indonesia cenderung kembali ke konsep makeup no makeup apalagi saat menghadiri atau merayakan Bachelorette Party. Penting sekali mengetahui bahwa makeup natural sangat mudah dikondisikan dan lebih long-lasting sepanjang hari,” kata Erika Y.O.U Makeup Artist kepada Fimela, Jumat (26/7).

Bagi kamu yang ingin tampil memukau namun tetap terlihat simple dan natural serta jauh dari kesan berlebihan, berikut langkah-langkah makeup yang bisa kamu aplikasikan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

1. Pastikan wajahmu bersih dan lembab sebelum mengaplikasikan makeup

Cuci wajahmu dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori wajah, lalu aplikasikan pelembab wajah dan primer yang biasa digunakan.

2. Aplikasikan foundation secukupnya

Gunakan Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation sesuai dengan warna kulitmu laluatur takarannya 1-2 kali pump saja. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan tangan atau foundation brush, lalu baurkan dengan beauty sponge untuk hasil yang maksimal. Formula dari foundation Y.O.U | The Gold One ini akan memberikan hasil makeup yang tahan lama.

 

Bedak dan alis

3. Aplikasikan loose powder

Aplikasikan Y.O.U Crystal Face Powder secukupnya secara merata dengan menggunakanpowder brush dan tepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah.

4. Gambar alis dengan cara diarsir

Gunakan Y.O.U Perfect Dual Brow Matic dan sisir alismu dengan spoolie (sikat alis)terlebih dahulu agar penggambaran alis dapat dilakukan dengan mudah. Arsir alis secaraperlahan dari bagian belakang, lalu perlahan bergerak ke depan. Sikat alis lagi denganspoolie untuk membaurkan warnanya agar terlihat natural.

 

Lip cream dan maskara

5. Gunakan lip cream untuk eyeshadow, blush on, dan lipstick

Gunakan Y.O.U Rouge Velvet Matte Lip Cream yang mudah kering saat diaplikasikan, tanpa membuat kulit dan bibir terlihat kering. Aplikasikan di kelopak mata sebagai eyeshadow. Campurkan sedikit lip cream dengan foundation dan aplikasikan di pipi sebagai cream blush on. Segera tepuk-tepuk dan baurkan dengan jari setelah diaplikasikan di kulit wajah, agar warnanya membaur secara natural. Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan di bibir.

6. Gunakan maskara

Riasan wajah akan terasa kurang jika bulu mata kurang terlihat. Gunakan Y.O.U DualDramatic Volume Mascara yang mampu melentikkan bulu mata kamu secara instan. Aplikasikan maskaranya terlebih dahulu dari akar hingga ujung bulu mata, lalu aplikasikan 4D fiber di ujung bulu mata secara perlahan, dan lapisi lagi dengan maskara untuk hasil yang maksimal.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓