Sukses

Beauty

Mengandung Esens, Akankah Sheet Mask Gantikan Serum?

ringkasan

  • Sheet mask sering dikatakan bisa menggantikan serum. Karena sheet mask sendiri memiliki esens yang mirip dengan serum
  • Pergantian serum dengan sheet mask bergantung pada kebutuhan kulit, bahan yang dikandung dalam esens, dan konsistensinya.

Fimela.com, Jakarta Sheet mask bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Mengandung esens yang berlimpah, penggunaan sheet mask tidak hanya bisa dilakukan di wajah. Melainkan bisa mencapai leher atau bagian tubuh lainnya.

Setelah menggunakan sheet mask, kebanyakan orang juga akan menggunakan serum. Sementara, sheet mask memiliki esens dengan konsistensi yang mirip dengan serum. Pertanyaannya adalah perlukah menggunakan serum setelah menggunakan sheet mask? Atau akankan sheet mask bisa menggantikan serum?

Sejumlah orang memilih hanya menggunakan sheet mask untuk menghidrasi kulit karena pertimbangan kepraktisan. Namun Eunice Cho, seorang TV Host asal Korea berpendapat bahwa agak sulit untuk sheet mask menggantikan serum. Tergantung pada produk sheet mask dan serumnya serta kebutuhan jenis kulit.

 

Tergantung pada kebutuhan kulit

Sheet mask memiliki konsistensi tertentu pada esensnya. Sementara, tidak semua sheet mask memiliki konsistensi yang mirip dengan serum. Jika demikian, sheet mask bisa digunakan sebelum serum.

"Serum menjadi produk pendukung. Namun kembali kepada kebutuhan kulit. Apakah perlu untuk serum atau tidak. Sehingga sheet mask tidak selalu bisa menggantikan serum," jelas Eunice Cho.

Lebih lanjut Eunice menjelaskan kebutuhan terhadap kondisi kulit. Jika memiliki fokus tertentu pada kondisi kulit, bisa menggunakan serum sebagai tambahan. Namun jika dirasa dengan menggunakan sheet mask sudah cukup, tidak perlu menggunakan serum. Agar tidak terlalu banyak produk yang diaplikasikan ke dalam kulit.

Sheet mask bisa menjadi solusi praktis ketika travelling. Kamu tidak perlu membawa produk perawatan kulit terlalu banyak. Sheet mask bisa mencakup hidrasi dan menenangkan kulit.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading