Tahapan Perawatan Kulit Berjerawat yang Tepat dengan Skincare Organik

Vinsensia Dianawanti31 Jul 2019, 13:30 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat bisa muncul karena beragam faktor. Meski demikian, jerawat jenis apapun tentu akan mengganggu penampilan. Diperlukan penanganan yang tepat untuk mengatasi jerawat. Jika tidak cocok menggunakan kimiawi yang banyak beredar, mungkin kini saatnya kamu mempertimbangkan untuk menggunakan skincare organik.

Kehadiran skincare organik, seperti Skin Dewi, mewarnai dunia kecantikan di tanah air. Banyak orang kini sadar bahwa bahan alami memiliki efek samping yang lebih rendah dari produk kimiawi. Kehadiran skincare organik pun menjadi alternatif bagi orang yang tidak cocok menggunakan produk kimiawi.

Menurut Dewi Kauw selaku founder dari Skin Dewi, metode menyembuhkan jerawat bukan pada urusan mengeringkan jerawatnya. Melainkan meredakan inflamasi yang menjadi penyebab jerawat. Dewi Kauw sendiri berbagi tips soal tahapan skincare yang tepat untuk menyembuhkan jerawat menggunakan bahan organik. Seperti apa?

1. Bamboo Cleansing oil

Produk ini bertindak seperti makeup remover yang menghilangkan makeup dan kotoran. Aplikasikan pada wajah tanpa menggunakan kapas. Basahi tangan dengan air, kemudian pijat wajah untuk emulsi minyak. Minyak akan berubah seperti susu, baru bilas hingga bersih.

2. Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Bagi kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan produk ini sebagai pembersihan tahap kedua. Basahi wajah, usapkan produk secukupnya ke seluruh wajah. Pijat dengan lembut kemudian bilas hingga bersih.

 

Tahapan merawat jerawat dengan skincare organik

Kondisi Kulit Anak Jadi Inspirasi Skin Dewi Hadirkan Skincare Organik
Cerita hadirnya Skin Dewi sebagai merek skincare organik (Foto: Vinsensia Dianawanti)

4.Calendula Soothing Gel

Soothing ini sangat baik utnuk menenangkan kulit yang iritasi dan inflamasi. Efektif juga digunakan sebagai pelembap. Oleskan secara merata pada wajah dengan kondisi setengah basah.

5. Temulawak Balancing Facial Emulsion

Emulsion ini bertujuan utnuk memperbaiki dan membuat kulit lebih seimbang. Ia juga akan menormalkan kulit berminyak dan mengontrol produk sebum pada kulit. Aplikasikan emulsion ini secara merata ke seluruh area wajah.

6. Helichrysum Brigthening Vitamin C Treatment

Seperti yang sudah diketahui, vitamin C sangat diandalkan untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas jerawat. Bertindak sebagai serum, produk ini akan mengaktifkan kolagen sehingga kulit teregenasi dengan baik. Cukup aplikasikan produk ini secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓