Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

fitriandiani06 Agu 2019, 16:00 WIB
Facial Es

Fimela.com, Jakarta Di musim panas seperti sekarang, es batu tak hanya berguna untuk mendinginkan minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan. Kondisi kulit yang ikut tak menentu akibat cuaca juga bisa mendapatkan manfaat dari es batu.

Pasti kamu pernah dengar, kalau es batu bisa digunakan untuk perawatan kecantikan? Yes! Itu benar adanya. Menggosokkan es batu adalah perawatan praktis untuk memperlancar sirkulasi darah di wajah. Perlu diketahui, sirkulasi darah yang lancar adalah awal kulit yang cerah serta glowing.

Facial ice ini juga bukan hal baru lagi di Indonesia. Banyak klinik kecantikan kulit yang menyelipkan facial ice dalam rangkaian perawatannya, terutama setelah proses ekstraksi komedo.

Manfaat Lain Es Batu untuk Kecantikan

Tips atasi jerawat membandel dengan es batu
Tak hanya segar dikonsumsi, namun es batu juga punya khasiat lain untuk kulit.

Mengecilkan pori-pori

Punya masalah dengan pori-pori yang tampak lebar? lakukan perawatan rutin facial es batu di rumah, setelah membersihkan muka. Hal ini dapat jadi cara alami untuk mengecilkan pori-pori secara perlahan.

Meredakan jerawat meradang

Jerawat yang meradang biasanya gatal dan kemerahan. Jika hal itu terjadi, kompres bagian wajahmu yang berjerawat dengan es batu. Rasa dinginnya akan meredam rasa gatal di kulit serta menyembuhkan peradangan. Selain dengan air biasa, kamu bisa memodifikasinya jadi es batu air kunyit untuk lebih spesifik mengatasi masalah jerawat.

Menyegarkan mata

Mata yang lelah akan terlihat sayu dan bengkak, juga memiliki lingkar hitam. Akumulasi permasalahan tersebut dapat kamu atasi dengan mengompres seluruh area mata dengan es batu selama beberapa menit. Dijamin, mata akan terlihat segar seketika!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓