Manfaat Lain Eye Cream yang Wajib Diketahui

Beauty Journal29 Jul 2019, 10:25 WIB
Eye Cream

ringkasan

  • Membantu merawat kutikula
  • Mencegah terjadinya creasing saat menggunakan concealer
  • Membantu melembapkan kulit
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Eye cream adalah produk kecantikan berupa krim yang ditujukan untuk merawat dan menutrisi daerah matamu. Penggunaan eye cream umumnya ditujukan untuk menangani masalah lingkaran hitam dan mata bengkak. Karenanya, formula yang terkandung di dalam eye cream umumnya memiliki konsentrasi tinggi untuk menangani masalah kulit spesifik dan memiliki harga yang relatif mahal.

Nah, tak hanya untuk mata, ternyata eye cream merupakan produk skincare yang multifungsi, lho! kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah kulit dan merawat bagian tubuh lainnya. Berikut berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan eye cream:

1. Merawat kutikula

Tidak hanya merawat mata, eye cream juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kutikula. Sering berada dalam ruangan ber-AC dan terpapar sinar matahari, dapat membuat kutikula menjadi kering atau tidak terawat. Pasti tidak mau dong seperti itu? Nah, produk eye cream dapat beralih fungsi sebagai handcream yang akan membantu melembapkan dan memperhalus kutikula. Hadir dalam ukuran yang kecil, membuat eye cream praktis untuk dibawa kemana-mana.

Manfaat Eye Cream Lainnya

Eye Cream
Ilustrasi eye cream/copyright shutterstock

2. Mengurangi tampilan kerutan dan garis halus

Sudah bergonta-ganti pelembap dan serum, tapi tampilan kerutan dan garis halus tak kunjung berkurang? Sepertinya kamu perlu menggunakan eyecream untuk mengatasinya, nih! Termasuk ke dalam jenis produk anti-aging, membuat eyecream efektif untuk mengatasi permasalahan penuaan kulit. Terutama di area mata tentunya.

Untuk mengatasi kerutan dan garis halus, cobalah mengoleskan eyecream dengan kandungan retinol, vitamin c, atau peptidepada area dengan kerutan seperti di smile lines. Perlahan namun pasti, tampilan kerutan dan garis halus di wajahmu akan jauh berkurang.

3. Menutrisi Bibir

Umumnya, lapisan kulit pada bibir lebih tipis daripada kulit wajah kamu. Hal inilah yang membuat bibir juga membutuhkan produk yang dapat memberikan kelembapan secara intens. Nah, kalau kamu kehabisan lip balm, salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah eyecream. Mengoleskan eye cream pada bibir akan membantu untuk menutrisi dan melembapkan bibir. Bibir kamu pun akan terlihat lebih plump dan tidak mudah pecah-pecah.

Baca Juga: Bibir Halus Dengan Krim Mata? Bisa, Kok!

Mencegah Creasing dan Melembabkan Kulit

Eye Cream
Ilustrasi eye cream. (Foto: Shutterstock)

4. Mencegah terjadinya creasing saat menggunakan concealer

Penggunaan eye cream di area mata dapat sekaligus bermanfaat sebagai eye primer untuk mengaplikasikan concealer. Aplikasi eye cream akan melembapkan area mata dan membuat tampilan concealer lebih smooth, serta mencegah terjadinya creasing. kamu dapat mengaplikasikannya dengan mencampur eyecream dengan concealer, atau menggunakan eyecream terlebih dahulu baru setelahnya ditimpa dengan concealer.

5. Melembapkan wajah

Eits, jangan salah. Eye cream juga bisa kamu gunakan sebagai moisturizer untuk melembapkan wajah saat darurat, lho! Carilah eye cream yang memiliki kandungan hyaluronicacid, niacinamide, dan antioksidan yang akan membantu memberikan hidrasi dan memperkuat lapisan kulit. Psst, tekstur eyecream juga cenderung lebih lightweight dan tidak berminyak jika dibandingkan dengan moisturizer, lho!

Baca Juga: Pilihan Eye Cream dari Brand Lokal untuk Menjaga Kelembapan Kulit Area Mata

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓