Rekomendasi Produk untuk Belajar Shading dan Wajib Dimiliki

Beauty Journal29 Jul 2019, 18:35 WIB
Shading

Fimela.com, Jakarta Merasa sebal dengan tampilan makeup yang flat? Mungkin kamu perlu menerapkan teknik shading dalam makeup-mu, nih! Shading merupakan suatu teknik yang digunakan dalam untuk mempertegas struktur dan simetri supaya dimensi wajah tampak lebih jelas. Nah, teknik shading sendiri dapat dilakukan menggunakan contouring dan highlighting. Namun, kamu juga bisa melakukannya menggunakan bronzerdan blush.

Sebagai pemula, mungkin kamu merasa bingung dalam memilih produk mana yang paling baik. Tidak perlu memiliki banyak produk, kamu hanya perlu memiliki essential products-nya. Apa saja ya produk essensial untuk melakukan teknik shading?

1. Emina - Blush Gang Cream dan Powder Kit

Walaupun shading kerap identik dengan contour dan highlight products, tapi jangan sampai lupa untuk menggunakan blush, ya! Penggunaan blush dapat membantu untuk menyeimbangkan tampilan wajah agar 'hidup' kembali. Sahabat Fimela dapat menggunakan Emina Blush Gang yang hadir dalam dua macam bentuk, creamdan powder. Cukup gunakan blush di daerah apple cheeks untuk membuat wajah lebih merona dan tidak pucat.Bagi yang menyukai tampilan natural seperti ‘no-makeup makeup look’, kamu dapat memilih Emina Blush Gang Cream. Sedangkan yang menyukai tampilan yang lebih bold dan flawless, kamu dapat memilih Emina Blush Gang Powder dengan pigmentasi yang lebih kuat.

Rekomendasi Produk Lainnya

Brush
Ilustrasi/copyright shutterstock

2. SASC - SASC Perfect Eye & Face Palette

Facepalette memang menjadi solusi bagi kamu yang tidak mau repot harus memiliki banyak shadingmakeupproduct. Seperti SASC Perfect Eye & Face Palette yang sudah mencakup eyeshadow, blush, contour, bronzer, dan highlighter. Facepalette tersebut tersedia dalam 3 macam varian yaitu Heroine, Magnificent, dan Truly Mazing yang warna shade-nya bisa disesuaikan dengan skintone kamu.

3. GOBAN - Highlighter

Dalam teknik shading juga memerlukan produk yang dapat meng-highlight wajah. kamu dapat melakukannya dengan menggunakan foundation dan concealer yang warnanya 3 tingkat lebih cerah dari warna kulit atau menggunakan highlighter.

Pengaplikasian yang lebih mudah, membuat highlighter menjadi produk yang lebih banyak dipilih oleh para pemula. Nah, Goban Highlighter merupakan salah satu produk yang tepat untuk membantu kamu mendapatkan ‘ilusi’ bahwa kulit tampak lebih cerah.

Baca Juga: Panduan Memilih Highlighter untuk Berbagai Warna Kulit

Produk untuk Shading

Mengaplikasikan concealer ke area mata/eye makeup
Mengaplikasikan concealer ke area mata/eye makeup. (Foto: shutterstock.com)

4. Focallure - Glow Iluminator

Selain eyeshadow-nya ternyata Focallure juga memiliki produk shading yang cocok digunakan untuk pemula, yaitu Focallure Glow Iluminator. Sama halnya dengan highlighter, penggunaan illuminator dapat membantu untuk meng-highlight area pada wajah. Biasanya illuminator hadir dalam bentuk cairan yang membuatnya lebih mudah digunakan karena bisa diaplikasikan dengan jari.

Sahabat Fimela dapat mengaplikasikannya pada cheekbones, forehead, diatas hidung, cupidbows, brow bone, dan innercorner. Hasil shimmer yang diberikan oleh illuminator pun juga lebih tahan lama dibandingkan highlighter dalam bentuk powder, lho!

5. ESQA - The Goddess Cheek Palette

Satu lagi nih face palette yang dapat menjadi alternatif pilihan kamu. Esqa The Goddess Cheek Palette tersedia dalam dua macam pilihan, Athena dan Aphrodite. Di dalamnya terdapat tiga macam produk yaitu bronzer, blush, dan highlighter yang merupakan essential products untuk teknik shading. Bentuknya yang kecil dan sangat compact, membuat palette tersebut mudah untuk dibawa ketika kamu bepergian.

Baca Juga: Rekomendasi Merek Contour Kit Lokal di Bawah Rp120.000 yang Cocok untuk Pemula

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓