Tidak Hanya Kulit, Ini Tips Cegah Penuaan Dini pada Bibir

Annissa Wulan02 Agu 2019, 06:30 WIB
Ilustrasi Bibir Kering

Fimela.com, Jakarta Bibir juga memerlukan perawatan rutin, seperti halnya kamu melakukan perawatan kulit pada tubuh dan wajah. Bibir memiliki pertahanan yang lebih tipis daripada kulit tubuh lainnya, sehingga tidak heran jika bibir mengalami penuaan dini lebih cepat.

Bibir yang telah mengalami penuaan dini ditandai dengan berkurangnya kekenyalan, bertambah, dan mendalamnya garis bibir yang ditandai dengan warna bibir yang semakin kusam. Proses penuaan ini akan terjadi semakin cepat jika bibir sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, konsumsi alkohol, dan merokok.

Menurut penelitian, sebanyak 57% perempuan Indonesia sebenarnya telah menyadari munculnya tanda penuaan dini sejak usia 25 tahun, namun hanya sedikit yang melakukan perawatan anti-aging, terutama pada area bibir. Melihat hal ini, Arra Beauty, sebagai salah satu label kecantikan lokal, mengajak para perempuan Indonesia untuk mencegah proses penuaan dini pada area bibir melalui kampanye #LoveLips.

Hari ini adalah hari terakhir terakhir dari kampanye #LoveLips karena bertepatan dengan Hari Lipstik Nasional. Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu, Arra Beauty juga telah memperkenalkan koleksi lip matte anti aging dalam tujuh varian warna dan merupakan produk yang sagnat sesuai untuk merawat bibir.

 

Lip Matte Anti Aging dari Arra Beauty

Lipstik
Lip Matte Anti Aging dari Arra Beauty. Sumber foto: Document/Arra Beauty.
Ilustrasi bibir kering
Ilustrasi bibir kering. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Koleksi lipstik dari Arra Beauty ini mengandung bahan-bahan yang berfungsi sebagai anti aging, seperti Biden Pilosa Extract, Palm Oil, Cotton Seed Oil, dan Linseed Oil. Tidak perlu khawatir, Lip Matte Anti Aging ini juga mengandung emmolient, seperti Lanolin, Almond Oil, dan Shea Butter yang berfungsi melembapkan, serta menutrisi kulit sejak pemakaian pertama.

Ditambah lagi dengan kandungan Vitamin E yang berfungsi menjaga keremajaan bibir dan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Berbagai formula yang aman digunakan untuk kulit sensitif, bermasalah dengan alergen karena tidak mengandung alkohol, parfum, ataupun paraben.

Penggunaan lipstik ini secara rutin dapat membantu menjaga kekenyalan bibir, menyamarkan garis bibir, dan mencegah warna bibir menjadi semakin gelap. Sudahkah kamu fokus merawat bibir sejak dini?

Lipstik
Lip Matte Anti Aging dari Arra Beauty. Sumber foto: Document/Arra Beauty.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓